Show simple item record

dc.contributor.authorAri Baharianti
dc.date.accessioned2014-01-21T01:33:21Z
dc.date.available2014-01-21T01:33:21Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM030103101051
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19169
dc.description.abstractKemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi ini sangat berpengaruh pada ketatnya kompetisi kerja. Dunia kerja semakin menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional serta bisa diandalkan. Salah satu bidang yang membutuhkan calon-calon tenaga kerja yang berkualitas adalah bidang pariwisata. Kegiatan pariwisata di Indonesia merupakan penyumbang devisa negara terbesar sebagai penopang roda pemerintahan. Dari kegiatan pariwisata akan tercipta lapangan kerja baru yang dapat mengurangi jumlah pengangguran. Selain itu, melalui pariwisata juga dapat mengenalkan seni dan budaya yang beraneka ragam yang tidak kalah menarik dengan seni dan budaya bangsa lain. Letak bangsa Indonesia yang strategis sangat mendukung untuk dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini menuntut kerja ekstra bagi perusahaan atau instansi yang menangani pariwisata. Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi obyek wisata yang selama ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum banyak diketahui masyarakat luas. Pemerintah Kota Lumajang yang sangat peduli agar pariwisata Lumajang dapat berkembang dan menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya, Pemerintah Kota Lumajang mengalihkan sebagian urusan pengembangan dan pengelolaan urusan pariwisata kepada Perusahaan Daerah (PD) Semeru Kabupaten Lumajang dengan tujuan agar PD Semeru Kabupaten Lumajang dapat mengembangkan, mengelola, dan menjadikan dunia pariwisata sebagai lahan usaha untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas obyek, atraksi, seni budaya, dan daya tarik wisata menjadi obyek yang laku dan layak dilual. Sehubungan dengan hal itu, PD Semeru melakukan kegiatan promosi dengan berbagai cara agar potensi yang ada di Lumajang bisa dikenal dan menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya. Cara yang telah dilakukan adalah denagn melakukan promosi bareng (Joint Promotion) dan membuat brosur-brosur wisata yang diharapkan dapat memberi gambaran tentang obyek wisata, sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata yang ada. Untuk brosur, brosur tidak hanya ditulis dalam Bahasa Indonesia, tetapi juga dalam Bahasa Inggris mengingat sasaran promosi tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Untuk mempermudah kegiatan promosi wisata, sang promotor harus memiliki ketrampilan dan keahlian tambahan, selain pintar dalam berkomunikasi juga harus menguasai beberapa bahasa asing khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Disinilah peranan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat diperlukan. Dengan penguasaan Bahasa Inggris yang baik maka akan memepermudah perusahaan atau instansi untuk mengembangkan potensi-potensi wisata di Lumajang, karena bagi wisatawan mancanegara akan lebih mudah untuk memahami informasi yang diberikan. Hal ini bertujuan agar obyek wisata di Lumajang dapat dikenal masyarakat luas. Maka dari itu, penulis berharap laporan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dunia pariwisata.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030103101051;
dc.subjectWATER PARKen_US
dc.titleERANAN BAHASA INGGRIS DALAM KEGIATAN PROMOSI WATER PARK DI KAWASAN WONOREJO TERPADU KABUPATEN LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record