dc.description.abstract | Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata
1. Prosedur Pasang baru Telkom Flexi
Pasang baru Telkom Flexi adalah pemasangan pesawat Telkom Flexi ke
pelanggan, untuk menjadi pelanggan Telkom Flexi, calon pelanggan harus
mengajukan permohonan berlangganan Telkom Flexi terlebih dahulu. proses yang
patutu diketahui oleh pelanggan, yakni adanya pembebanan pulsa telepon.
Dimana dengan adanya pembebanan pulsa telepon inilah pelanggan dapat
mengetahui seberapa besar pemakaian jasa telekomunikasi yang telah mereka
gunakan.
Bagian-bagian Terkait dalam Pasang Baru Telkom Flexi
3. Customer service
4. Bagian keuangan
Dokumen yang digunakan dalam Pasang Baru
1. Form check list kelengkapan PSB
2. Tel 69 atau kuintansi pendapatan tunai perusahaan
2. Prosedur Penerimaan Pembayaran Rekening Telkom Flexi
PT. Telkom memberikan layanan kepada masyarakat dalam
mempermudah pembayaran atas pemakaian jasa telepon. Pelanggan dapat
membayar rekening Telkom Flexi melalui dua cara yang ditawarkan oleh PT.
Telkom, adapun dua cara tersebut adalah :
Metode Host to Host
Bagian yang terkait dengan prosedur penerimaan pendapatan Telkom Flexi.
4. Customer service
5. UBC
6. Bagian Keuangan
Dokumen yang digunakan pada prosedur Prosedur Pembayaran Rekening Telkom
Flexi.
c. Tel 75 merupakan daftar penerimaan harian di loket pembayaran yang
terdapat di sistem komputer.
d. L-11
perusahaan karena adanya pembayaran tagihan jasa telepon dari pelanggan
3. Hasil Pelaksanaan Praktek Kerja Nyata
a. Membantu calon pelanggan dalam pengajuan pasang baru atau berlangganan
Telkom Flexi
Permohonan pasang baru Telkom Flexi dapat dilakukan oleh calon
pelanggan dengan datang langsung ke loket Telkom yang menangani Pasang
Sambungan Baru (
b. Membantu mengentry data CIMS (
Pembayaran piutang yang dilakukan oleh pelanggan di loket pembayaran
Collecting Agent, secara otomatis menghasilkan catatan penerimaan pendapatan
dikontrol secara on line melalui program CIMS (
c. Membantu dalam pengecekan bagi pelanggan yang telah diremainding
melalui apliksi caring 11-14.
Aplikasi caring dikembangkan sebagai pedoman pelaksanaan caring di
lapangan bagi petugas CSR, Contact Center 147, TDC, PCAN dan petugas
outbound Call. | en_US |