• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI PENUNJANG KINERJA PADA “FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT” DI HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    a (234)X_1.pdf (41.95Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    LYDIA INDAHWATI SUBOWO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bahasa Inggris memiliki peranan sebagai penunjang kinerja dalam dunia perhotelan. Selain sebagai salah satu dari persyaratan penerimaan pegawai hotel, Bahasa Inggris juga digunakan sebagai alat komunikasi antara setiap personel hotel dengan tamu yang berasal dari mancanegara. Dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik, maka tamu yang berasal dari mancanegara tersebut akan merasa senang dan dihargai oleh pegawai hotel. Bahasa Inggris sering digunakan oleh pegawai hotel yang berhubungan langsung dengan tamu, diantaranya adalah pegawai hotel pada bagian food and beverage service. Personal food and beverage service dituntut untuk bisa melayani tamu dengan sebaik-baiknya, baik tamu domestik maupun tamu mancanegara. Selama melaksanakan Praktik Kerja Nyata di Hotel Bandung Permai Jember sebagai seorang waitress, penulis membuktikan kalau Bahasa Inggris memang memiliki peranan yang sangat penting. Dimana seorang waitress tersebut dituntut untuk bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan sebaikbaiknya dalam melayani tamu yang berasal dari mancanegara dengan harapan agar tamu tersebut merasa puas akan pelayanan hotel khususnya dibidang pelayanan kebutuhan makanan dan minuman. Waitress harus bisa menguasai segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan makanan dan minuman di hotel, khususnya tentang menu hotel. Waitress harus benar-benar bisa menguasai menu di hotel karena tugas dari waitress itu sendiri adalah menyampaikan menu yang ada di hotel kepada para tamu yang datang ke restoran hotel. Pelayanan yang baik, benar dan profesonal akan mengangkat citra hotel dan akan menimbulkan kesan yang baik pada para tamu.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18943
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [2286]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository