Show simple item record

dc.contributor.authorPRIMA SARI JAYATI NINGSIH
dc.date.accessioned2014-01-20T06:45:44Z
dc.date.available2014-01-20T06:45:44Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM060810391083
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18485
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh variabel kecerdasan emosional yang terdiri dari pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan ketrampilan sosial melalui uji regresi linear berganda terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah dengan adanya variabel kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi yang mempengaruhi kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi juga dapat terbukti secara empiris melalui analisis regresi moderasi dengan menggunakan uji selisih mutlak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden, yaitu mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2007. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat dinyatakan bahwa variabel kecerdasan emosional berpengaruh secara signifikan positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Selain itu, pengujian yang berkaitan dengan variabel kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi, variabel kecerdasan emosional yang berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi adalah variabel pengenalan diri, sedangkan, pengendalian diri, motivasi, empati dan ketrampilan sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi.en_US
dc.relation.ispartofseries060810391083;
dc.subjectkecerdasan emosional, pengenalan diri, pengendalian diri,motivasi, empati, ketrampilan sosial, pemahaman akuntansi, dan kepercayaan dirien_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record