dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa yang
dipertimbangkan untuk mencapai kepuasan konsumen pemasang iklan. Kemudian dari
fakor yang diperoleh dianalisis bagaimana pengaruhnya terhadap kepuasan pemasang
iklan dan terakhir dicari faktor yang paling dominan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode sampel dengan jenis purposive
random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 23 variabel bauran
pemasaran, setelah dilakukan analisis faktor diperoleh 20 variabel layak. Setelah
dilakukan rotasi faktor ke 20 variabel tersebut terdistribusidalam 6 faktor. Faktor
tersebut kemudian diberi nama antara lain: faktor produk, physical evidence, promosi,
people, proses, desain layout. Ke 6 faktor diolah lebih lanjut dalam analisis Regresi
linier berganda. Hasil analisis diperoleh bahwa semua faktor yang diolah berpengaruh
secara simultan. Pada pengujian parsial yang terbukti berpengaruh secara parsial hanya
faktor produk dan desain layout. Faktor dominan yang berpengaruh terhadap kepuasan
pemasang iklan adalah faktor desain layout. | en_US |