Show simple item record

dc.contributor.authorANDIKA PRIA PERDANA
dc.date.accessioned2014-01-20T02:17:40Z
dc.date.available2014-01-20T02:17:40Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM040810201108
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18082
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang penentuan strategi pemasaran berdasarkan kondisi perusahaan dari sisi pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan operasional. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari keuntungan dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Tujuan penulisan ini adalah menentukan alternatif strategi pemasaran pada Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) OXFORD Jember. Strategi pemasaran perusahaan ditentukan menggunakan analisis SWOT yaitu dengan mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness) dari sisi internal perusahaan serta peluang (opportunity) dan ancaman (threath) dari sisi eksternal perusahaan. Faktor-faktor tersebut kemudian diolah kedalam tabel IFAS dan EFAS untuk selanjutnya digunakan sebagai acuan dalam menentukan grand strategi pemasaran dengan IE Matriks dan alternatif strategi pemasaran dengan Matriks SWOT. Berdasarkan hasil tersebut, dipilihlah alternatif strategi yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Data yang diperoleh perusahaan di analisis menggunakan faktor Internal (IFAS) dan faktor Eksternal (EFAS). Data yang diperoleh dari analisis faktor internal dan eksternal tersebut kemudian digunakan untuk menentukan posisi perusahaan dalam kuadran. Setelah posisi perusahaan diketahui, maka digunakanlah analisis SWOT untuk dapat menentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilaksanakan oleh Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) OXFORD Jember. Hasil penelitian ini dapat menyimpulkan bahwa strategi yang paling tepat untuk perusahaan adalah strategi market penetration yaitu menitik beratkan pada pemberian inovasi terhadap produk-produk jasa yang ditawarkan yang dijadikan sebagai keunggulan kompetitif perusahaan. Perusahaan dapat meningkatkan kinerja pemasaran dan menambah kualitas baik dalam pelayanan maupun dalam proses belajar mengajar. Hal ini bertujuan untuk memperluas pangsa pasar dengan mendapatkan konsumen semaksimal mungkin dan dengan membangun brand image dan brand loyalty sebagai pendukung kegiatan promosi. Untuk mempertahankan kinerja perusahaan, sebaiknya Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) OXFORD Jember perlu memperbaiki strategi pemasaran perusahaan dan semakin jeli dalam memperhatikan kondisi internal dan kondisi eksternal perusahaan karena pengidentifikasian kondisi lingkungan mutlak dilakukan dalam penentuan strategi pemasaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810201108;
dc.subjectstrategi pemasaran, analisis SWOT, market penetrationen_US
dc.titleANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA LEMBAGA PELATIHAN DAN KURSUS (LPK) OXFORD JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record