Show simple item record

dc.contributor.authorAgung Sudrajat
dc.date.accessioned2014-01-20T02:12:33Z
dc.date.available2014-01-20T02:12:33Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM030810201213
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18066
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan faktor produk, harga, promosi, pelayanan, atribut fisik, dan lokasi baik secara bersama-sam maupun secara parsial terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk berbelanja. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2008 di swalayan Dani Jaya Bondowoso. Populasinya adalah orang yang berbelanja di swalayan Dani Jaya Bondowoso mulai Januari 2008 sampai dengan Mei 2008. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan metode accidental sampling yaitu teknik sampling dengan cara melakukan wawancara pada konsumen yang ditemui sedang melakukan transaksi pembelian. Variabel operasional yang digunakan terdiri dari variabel kepuasan konsumen sebagai variabel terikat dan Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Atribut Fisik, serta Lokasi sebagai variabel bebas. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menghitung pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial dan bersamasama. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variabel bebas terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat pada hasil uji t yang menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah variabel bebas mempunyai pengaruh dari masing-masing variabel independen dapat dilihat dari besarnya koefisien regresi yaitu untuk variabel produk sebesar 0,303, Variabel harga sebesar 0,145, varibel promosi sebasar 0,200, variabel pelayanan sebesar 0,199, variabel Atribut Fisik sebesar 0,180, dan variabel lokasi sebesar 0,185. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F menunjukkan F , yaitu 94,176>2,53 yang berarti bahwa kelima variabel secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada tingkat signinifikan 5%. Hasil pengujian dengan uji F menunjukkan bahwa variable produk harga, promosi, pelayanan, atribut fisik dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen berbelanja di swalayan Dani Jaya Bondowoso. hitung > F tabelen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201213;
dc.subjectKEPUTUSAN KONSUMENen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI SWALAYAN DANI JAYA BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record