• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Taxation
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Taxation
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS PENGADAAN INVENTARIS KANTOR PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-triguruhpa-1593-triguru-y_1.pdf (78.40Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    TRI GURUH PATRIANTO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Praktek Kerja Nyata yang dilakukan di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Jember yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret sampai dengan 31 Maret Februari 2007. Tujuan dari Praktek Kerja Nyata (PKN) adalah a) membantu tugas administrasi perkantoran yaitu pembuatan berita acara permintaan barang, pembuatan laporan manajemen dan pengarsipan. b) Mempelajari PPN mulai dari proses perawatan barang, pengenaan PPN, pemungutan, penyetoran dan pelaporanya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Prosedur pengenaan Pajak Pertambahan Nilai atas pengadaan inventaris kantor pada LPP RRI Jember . Pencatatan jurnalnya adalah PPN Masukan bagi LPP RRI Jember dan PPN Keluaran bagi CV . HI-TECH sebagai rekanan. Hasil dari Praktek Kerja Nyata, LPP RRI Jember merupakan salah satu Wajib Pajak yang telah melaksanakan kewajiban Perpajakan dengan baik. LPP RRI Jember melakukan pembayaran pada tanggal 12 Maret 2007 sebesar Rp 48.180.000,00 termasuk PPN atas pengadaan inventaris kantor kepada CV . HI-TECH sebagai rekanan. Setelah melakukan pembayaran LPP RRI Jember menerima tanda bukti berupa Faktur Pajak dan Menerima Surat Setoran Pajak dari CV . HI-TECH satu minggu setelah melakukan pembayaran sebagai bukti penyetoran yang dilakukan CV . HI-TECH. LPP RRI Jember mengirimkan Faktur Pajak Standart dan Surat Setoran Pajak Kepada Kantor Direksi Jakarta pada tanggal 5 April 2007 sebagai bentuk palaporan atas Pengadaan inventaris kantor selama bulan Maret. Direksi Jakarta mengirimkan memo berupa rekening koran kepada LPP RRI Jember untuk dicatat dalam pembukuan. Kewajiban pemyetoran dan pelaporan PPN atas pengadaan inventaris kantor dilakukan sendiri oleh LPP RRI Jember. Berdasarkan penjelasan diatas administrasi perpajakan atas pengadaan inventaris kantor pada LPP RRI Jember telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18051
    Collections
    • DP-Taxation [891]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository