Show simple item record

dc.contributor.authorDini Sri Rahayu
dc.date.accessioned2014-01-20T01:10:58Z
dc.date.available2014-01-20T01:10:58Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM040810201346
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17889
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis Asosiasi Merek (Brand Association) Produk Deterjen Jenis Bubuk Di Kalangan Ibu Rumah Tangga (Studi Kasus di Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung)”. Tujuan penelitian untuk mengetahui asosiasi merek (brand association) dalam membentuk citra merek (brand image) pada produk deterjen jenis bubuk merek Rinso, Surf, Daia dan Attack pada ibu rumah tangga di Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari respon atas kuesioner yang diisi oleh ibu-ibu rumah tangga yang pernah menggunakan produk deterjen jenis bubuk merek Rinso, Surf, Daia dan Attack. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel adalah 98 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen yaitu uji validitas metode Pearson Product Moment, uji reliabilitas metode Spearman-Brown, dan dianalisis dengan uji Cochran. Berdasarkan hasil uji Cochran bahwa Produk deterjen merek Rinso merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Rinso tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan dan harga murah. Produk deterjen merek Surf merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; harga murah; mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Surf tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan. Produk deterjen merek Daia merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; harga murah; mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Daia tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan. Sedangkan Produk deterjen merek Attack merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Attack tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan dan harga murah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810201346;
dc.subjectasosiasi mereken_US
dc.titleANALISIS ASOSIASI MEREK (BRAND ASSOCIATION) PRODUK DETERJEN JENIS BUBUK DI KALANGAN IBU RUMAH TANGGA (Studi Kasus di Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record