Browsing UT-Faculty of Computer Science by Author "DHARMAWAN, Tio"
Now showing items 1-8 of 8
-
Analisis User Experience (Ux) Pada Situs Layanan Pemerintah Kabupaten Lumajang Menggunakan Metode Cognitive Walkthrough (CW)
AGUSTIN, Dewi (2019-08-22)Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini memiliki situs layanan pemerintahan yang dibangun sejak tahun 2017. Situs layanan tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan administrasi, pengelolahan data, layanan informasi dan ... -
Evaluasi UI/UX Terhadap Accepted Usability Principles Menggunakan Metode Heuristic Evaluation Studi Kasus Sister Universitas Jember User Level Mahasiswa
LAKSONO, Marsellino Unggul (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2020-01-29)Dari hasil data dan jenis penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa metode ini mampu mengetahui permasalahan-permasalahan yang ditemukan dalam SISTER Universitas Jember sekaligus menentukan tingkat prioritas masalah yang ... -
Klasifikasi Informasi Wisata Kuliner Indonesia dari Media Sosial Twitter Menggunakan Naive Bayes Classifier
HASIFAH, Dwi (Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember 2020, 2020-01-24)Klasifikasi informasi daftar wisata kuliner Indonesia merupakan proses memahami, mengklasifikasi, dan mengolah data tekstual secara otomatis untuk mendapat informasi daftar wisata kuliner Indonesia. Konten tweet sangat ... -
Pengembangan Sistem Deteksi Time Frame Dokumen Berita Berbasis Vector Space Model
WIRANTO, Ferry (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2019-04-12)Berkembangnya website sebagai salah satu bentuk media massa mengakibatkan tajamnya peningkatan jumlah informasi berupa artikel berita. Hasil pengamatan dari tiga situs berita (yaitu Tribunnews.com, Detik.com, dan Liputan6.com) ... -
Perancangan Ulang User Interface (Ui) dan User Experience (Ux) Menggunakan Metode Lean UX pada Aplikasi Sister for Students (Sfs) Universitas Jember
YOLANDA, Anggy (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2020-01-23)SFS mobile merupakan aplikasi akademik milik Universitas Jember yang dapat memonitoring mulai dari jadwal perkuliahan mahasiswa , melakukan KRS, melihat prestasi akademik, melihat kehadiran perkuliahan, melihat tagihan ... -
Perancangan User Interface untuk Aplikasi Pembelajaran Berbasis Mobile Bagi Penderita Disleksia Menggunakan Metode User Centered Design
PANGESTU, Moch Regy (FAKULTAS ILMU KOMPUTER, 2020-06-27)Disleksia merupakan kesulitan belajar membaca yang tidak ada hubungannya dengan Intelligence Quotient (IQ), penderita disleksia memiliki IQ yang normal bahkan diatas rata-rata. Disleksia lebih disebabkan oleh gangguan pada ... -
Rancang Bangun Aplikasi “Ibadah Yuk” dengan Model Gamifikasi untuk Memonitor dan Meningkatkan Kedisiplinan Anak dalam Beribadah
LAKSONO, Cahya Satrio (Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2019-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak untuk dapat melaksanakan ibadah dengan memanfaatkan teknologi saat ini yaitu aplikasi berbasis website. Penelitian ini menjelaskan pengimplementasian metode gamifikasi ... -
Sistem Estimasi Effort Proyek Pengembangan Perangkat Lunak Menggunakan Fuzzy Use Case Point (Studi Kasus Perpustakaan Daerah Kabupaten Jember)
HERMAWAN, M. Andhika Puji (2019-05-02)Menghitung estimasi proyek pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan metode fuzzy Use Case Point memberikan kenaikan akurasi waktu bila di bandingan dengan realita yang ada. Nilai estimasi yang didapatkan melalui ...