dc.description.abstract | Promosi dan komunikasi terangkum dalam bauran promosi yang memuat
kombinasi strategi yang paling baik dari variabel- variabel biaya periklanan,
biaya personal selling dan biaya promosi, yang semuanya direncanakan untuk
mencapai tujuan dari program penjualan: meningkatkan jumlah penjualan agar
meningkat pula jumlah laba yang diperoleh. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh biaya promosi yang terdiri dari : biaya periklanan, biaya
personal sellling, dan biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan secara
bersama-sama, untuk mengetahui pengaruh biaya promosi yang terdiri dari :
periklanan, personal sellling dan promosi penjualan terhadap volume penjualan
secara parsial. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data
berdasarkan rangkaian waktu (time series). Penelitian ini merupakan explanatory
research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabelvariabel
penelitian melalui pengujian hipotesis. Alat analisis yang dipergunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil studi
menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan, biaya personal selling, dan biaya
promosi penjualan secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap
volume penjualan, biaya periklanan merupakan variabel bebas yang memiliki
pengaruh paling besar terhadap volume penjualan. | en_US |