• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Culture
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Culture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIVITAS PENGAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA LAGU BAGI SISWA PROGRAM EARLY LEARNERS DI EF ENGLISH FIRST NUSANTARA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    ratnanilap_1.pdf (33.53Kb)
    ratnanilap_1.pdf (33.53Kb)
    Date
    2014-01-19
    Author
    RATNA NILA PUTRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di era globalisasi, bangsa Indonesia mempersiapkan generasi yang mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Maka penguasaan bahasa Inggris menuntut adanya kualitas pendidikan bahasa Inggris yang bagus, begitu juga dengan peningkatan pelayanan. Pengetahuan tentang bahasa Inggris ini telah kita peroleh sejak kita duduk dibangku sekolah dasar dan untuk lebih luasnya kita bisa mendapatkannya dengan mengikuti kursus-kursus bahasa asing yang telah menjamur di Indonesia. Para pemula khususnya anak-anak akan cepat bosan ketika menerima pengajaran dengan metode pengajaran yang berupa teori dan hanya melihat buku, maka diperlukan metode khusus. Salah satunya dengan menyediakan media pengajaran yang membuat anak-anak lebih mengerti dan menyukai bahasa asing. Media pengajaran haruslah media yang paling baik. Pengertian baik dan buruknya suatu media tidak dapat diukur dari mewahnya peralatan yang digunakan, akan tetapi diukur dari seberapa jauh media tersebut dapat menunjang tercapainya tujuan pengajaran. Penulis memilih media pengajaran lagu sebagai media yang memudahkan siswa dalam menerima materi. Melalui metode ini siswa tidak akan merasa bosan selama pelajaran berlangsung. Mereka akan merasa tidak sedang belajar melainkan sedang bersenang-senang dengan mendengarkan lagu. Oleh karena itu, untuk penyusunan laporan ini, penulis mengambil judul “ EFEKTIVITAS PENGAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA LAGU BAGI SISWA PROGRAM EARLY LEARNERS DI EF ENGLISH FIRST NUSANTARA JEMBER ”. Laporan ini disusun berdasarkan sumber yang diperoleh dari Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris yaitu EF English First Nusantara Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17153
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Culture [464]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository