Show simple item record

dc.contributor.authorRAKHMAWATI
dc.date.accessioned2014-01-19T00:22:47Z
dc.date.available2014-01-19T00:22:47Z
dc.date.issued2014-01-19
dc.identifier.nimNIM000810301241
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17112
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul: Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Manajerial (Studi empiris pada jenjang manajerial di PT. Telkom Kandatel Jember). Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional yang meliputi pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini menggunakan metode survey, sedangkan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh populasi karena populasi responden yang diteliti relatif sedikit yaitu sebanyak 36 jawaban responden yang dapat diolah. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Sebelum dilakukan uji regresi berganda, maka dilakukan uji asumsi klasik agar hasil yang diperoleh BLUE ( Best Linear Unbiased Estimator ). Uji asumsi klasik yang dilakukan meliputi: uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah kinerja manajerial, sedangkan variabel independen (X) dalam penelitian ini yaitu kecerdasan emosional yang terdiri dari pengenalan diri (X 1), pengendalian diri (X 2), motivasi (X 3), empati (X 4), dan ketrampilan sosial (X 5). Hasil pengujian hipotesis secara simultan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial, yang dibuktikan dengan hasil perhitungan F hitung lebih besar dari pada F tabel (23,620 > 2,533), demikian juga tingkat probabilitas kesalahan kurang dari 0,05 atau 5%. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengenalan diri (X 1) tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial, pada variabel pengendalian diri (X 2) mempunyai pengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, pada pada variabel motivasi (X3) mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja manajerial, pada variabel empati (X 4) berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dan pada variabel ketrampilan sosial (X 5) berpengaruh negatif terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Dari hasil uji statistik yang dilakukan dalam penelitian ini maka, variabel pengenalan diri (X 1), variabel pengendalian diri (X 2), variabel motivasi (X 3), variabel empati (X 4), dan variabel ketrampilan sosial (X 5) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Hal ini dibuktikan dengan nilai adjusted R square (R 2) adalah 0,764 atau 76,4%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries000810301241;
dc.subjectKinerja Manajerialen_US
dc.title“Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Manajerial” (Studi Empiris Pada Jenjang Manajerial di PT. Telkom Kandatel Jember).en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record