dc.contributor.author | ANA YULIA NINGRUM | |
dc.date.accessioned | 2013-11-29T02:28:26Z | |
dc.date.available | 2013-11-29T02:28:26Z | |
dc.date.issued | 2013-11-29 | |
dc.identifier.nim | NIM070810391076 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1700 | |
dc.description.abstract | Evaluasi kinerja memerlukan suatu standar pengukuran kinerja yang tepat,
dalam arti tidak hanya berorientasi pada sektor keuangan saja, karena hal tersebut
sangat kurang tepat dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja PT.
Bank Syariah Mandiri dilihat dalam konsep Balance Scorecard
Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi yang menjelaskan suatu
gambaran objek dan hasil tertentu. Penelitian ini menggunakan perspektif
balanced scorecard untuk mengukur kinerja Bank Syariah Mandiri cabang
Malang. Penelitian ini mendeskripsikan hasil penilaian kinerja dari perspektif
balanced scorecard Bank Syariah Mandiri cabang Malang pada tahun 2009-
2010.Metode analisis data yang digunakan adalah pengukuran dengan perspektif
non keuangan dijabarkan lagi dalam perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis
internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran
Kinerja PT. BSM Malang apabila diukur dengan menggunakan konsep
Balanced Scorecard yang ditinjau dari perspektif keuangan bahwa kinerja
perspektif keuangan PT. BSM Malang dapat dikategorikan sebagai perusahaan
yang memiliki kinerja kurang baik. Kinerja PT. BSM Malang diukur dari
perspektif pelanggan menghasilkan bahwa kinerja perspektif pelanggan PT PT.
BSM Malang dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja cukup
baik. Kinerja PT. BSM Malang diukur dari perspektif proses bisnis internal dapat
dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja baik. Kinerja PT. BSM
Malang diukur dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dikategorikan
sebagai perusahaan yang memiliki kinerja yang baik.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja PT. BSM
Malang yang diukur menggunakan pendekatan Balanced Scorecard yang terdiri
dari 4 (empat) perspektif yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal serta
pembelajaran dan pertumbuhan dikategorikan sebagai bank yang memiliki kinerja
cukup baik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070810391076; | |
dc.subject | Balanced Scorecard perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan | en_US |
dc.title | PENGUKURAN KINERJA BANK SYARI’AH MANDIRI DENGAN PERSPEKTIF BALANCE SCORECARD (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri Cabang Malang) | en_US |
dc.type | Other | en_US |