• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI KREDIT UMUM PEDESAAN (KUPEDES) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK. UNIT RAMBIPUJI CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    a (287)-_1.pdf (60.27Kb)
    Date
    2014-01-18
    Author
    Elisa Dwi Rahmawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil daripada kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Rambipuji Cabang Jember dan tanya jawab serta wawancara dengan para karyawan Bank BRI dan data-data yang terkumpul mengenai Pelaksanaan Administrasi Kredit Umum Pedesaan (Kupedes), dimana saya ditempatkan pada bagian Administrasi Operasional guna untuk membantu Pembuku (deskman), maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : a. Prosedur Pelaksanaan Administrasi Kredit Umum Pedesaan adalah sebagai berikut: 1. Penerimaan pengajuan kredit dari nasabah Kupedes dengan berkas-berkas yang diperlukan untuk keperluan pihak BRI dalam pemeriksaan kelayakan usahanya. 2. Berkas yang telah diterima Deskman diperiksa kembali untuk memastikan apakah berkas yang diterima benar dan telah sesuai dengan ketentuan. 3. Berkas yang telah diperiksa, diajukan kepada kepala Unit. Dilakukan untuk memastikan apakah permohonan tersebut dapat dilanjutkan atau tidak. Apabila mendapat persetujuan, maka Kepala Unit memberikan disposisi kepada Mantri untuk melakukan analisis dan evaluasi. 4. Kepala Unit menerima analisis dimana telah ditetapkan usulan tipe dan strukturnya serta jumlah max plafon pinjaman yang layak diberikan. 5. Perjanjian dan pencairan kredit dilakukan apabila kredit yang telah diputuskan diterima, selanjutnya nasabah mengisi formulir-formulir yang diperlukan. 6. Penyimpanan berkas-berkas pinjaman dimulai sejak diberikan persyaratan kredit sampai dengan pencairan kredit, kemudian arsipnya disimpan apabila telah diperiksa dan diparaf oleh Kepala Unit. b. Kegiatan-kegiatan dalam upaya membantu pelaksanaan kegiatan Administrasi Kredit Umum Pedesaan (Kupedes) adalah sebagai berikut: 1. Membantu Pembuku (Deskman) dalam memeriksa kelengkapan persyaratn kredit yang harus dipenuhi calon pemohon pada saat pendaftaran 2. Membantu Pembuku ( Deskman ) mengisi formulir permohonan pinjaman untuk nasabah kupedes 3. Membantu Pembuku (Deskman) dalam mengisi berkas-berkas kredit yang telah disetujui pada saat realisasi 4. Membantu Pembuku (Deskman) mengisi slip setoran untuk angsuran kupedes maupun setelah proses realisasi
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16953
    Collections
    • DP-Company Management [479]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository