• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    TANGGAPAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSGM FKG UNEJ

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-dewiirinwi-1125-dewiiri-u xxxxxxxxxxxx_1.pdf (26.06Kb)
    Date
    2014-01-18
    Author
    DEWI IRIN WIJAYANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) merupakan sarana kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut sebagai pelayanan pengobatan dan pemulihan tanpa mengabaikan peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit yang dilaksanakan yaitu pelayanan rawat jalan, gawat darurat dan pelayanan tindakan medik (Premenkes Nomor 1173 / MENKES / PER / X / 2004). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana tanggapan pasien terhadap kesehatan gigi dan mulut di RSGM FKG Universitas Jember. Besar sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 203 orang yang diambil secara Cluster Random Sampling, masing-masing klinik dengan jumlah pasien yang datang hampir sama, didapat sampel sebanyak 29 sampel di tiap klinik. Sampel melakukan pengisian kuesioner untuk mengetahui tanggapan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Data disajikan dalam bentuk tabel dan dipersentase. Hasil penelitian tentang tanggapan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember adalah, sebanyak 69% responden mamiliki pengetahuan yang jelek tentang RSGM. Pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan menurut 33% responden termaksud jelek, dan 31,5% responden menjawab sedang. Keadaan gedung RSGM menurut 14,7% responden tidak baik dan 82,7% responden menjawab tidak tahu karena mempunyai pengetahuan yang jelek tentang RSGM. 71,4% responden menganggap bahwa keramahan, dan kerapian operator di RSGM sudah baik tetapi tidak dengan pelayanan yang diberikan. Kekurangan dari penelitian ini adalah sampel tidak mengeluarkan biaya pada saat dirawat oleh mahasiswa sehingga dapat mempengaruhi hasil dari penelitian ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16916
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository