Show simple item record

dc.contributor.authorRIKA SILVIANAWATI
dc.date.accessioned2014-01-18T02:49:19Z
dc.date.available2014-01-18T02:49:19Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nimNIM040803104158
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16662
dc.description.abstractDari seluruh uraian dari penjelasan kegiatan Pratek Kerja Nyata mengenai Prosedur Akuntansi Piutang Usaha Atas Jasa Telekomunikasi pada PT. Telkom KancateLumajang dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Proses akuntansi di PT. Telkom Kancatel Lumajang dilaksanakan secara komputerisasi dengan menggunakan program aplikasi SISKA, yaitu suatu sistem informasi yang mengolah data-data para pelanggan yang akurat, tepat dan relevan bagi perusahaan. 2. Program pengolahan data-data piutang secara komputerisasi diterapkan dengan maksud untuk mempermudah, mempercepat dan meningkatkan kualitas informasi.Informasi yang berkualitas adalah informasi yang akurat, tepat waktu dan relevan. 3. Proses timbulnya piutang usaha atas jastel yaitu dengan adanya pemasangan sambungan baru oleh pelanggan yang akan menimbulkan tagihan. Prosedur pelaksanaannya dimulai dari calon pelanggan mengajukan permohonan PSB hinggadiadakannya kring yang menandakan telepon tersebut telah dapat digunakan. Tagihan atas rekening telepon dihitung sejak telepon dinyatakan kring hingga satu bulan masa pemakaian, dan pembayaran dapat dilkukan sampai tanggal 20 bulan berikutnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040803104158;
dc.subjectPROSEDUR AKUNTANSI PIUTANG USAHAen_US
dc.titlePELAKSANAAN PROSEDUR AKUNTANSI PIUTANG USAHA ATAS JASA TELEKOMUNIKASI PADA PT. TELKOM, Tbk KANCATEL LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record