Show simple item record

dc.contributor.authorMochammad Syuhada Irhamsyah
dc.date.accessioned2014-01-17T07:33:00Z
dc.date.available2014-01-17T07:33:00Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM090810201188
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16269
dc.description.abstractIndustri batik saat ini menjadi industri primadona dalam dunia Industri Kecil Menengah di Jawa Timur. Ada beberapa industri batik khas Kabupaten Lumajang, salah satunya adalah Industri Batik Marem Lumajang. Perkembangan industri Batik Marem yang cukup pesat ini bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan sandang, ekonomi, dan budaya serta rasa nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat Lumajang khususnya dan warga negara Indonesia pada umumnya. Dengan semangat yang tinggi dan rasa peduli dengan kegiatan sosial, Batik Marem memiliki keunikan tersendiri serta menggunakan public relation untuk membangun sebuah merek dan memperkenalkannya kedalam masyarakat luas. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh industri ini melalui cara-cara yang sangat merakyat untuk menarik hati semua masyarakat untuk tetap memilih produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah public relation berpengaruh terhadap brand equity dan brand image serta apakah brand equity berpengaruh terhadap brand image pada Batik Marem Lumajang. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Batik Marem Lumajang. Sampel pemelitian sebanyak 100 responden yang mengetahui produk dan kegiatan public relation Batik Marem Lumajang. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa public relation berpengaruh signifikan terhadap brand equity dan brand image serta brand equity juga berpengaruh signifikan terhadap brand image pada Batik Marem Lumajang. Oleh karena itu, pihak Batik Marem Lumajang perlu memperhatikan dan mengembangkan kegiatan public relation untuk mempertahankan dan membangun ekuitas merek dan citra merek dengan baik, sehingga konsumen tetap memilih produk Batik Marem Lumajang sebagai pilihan pertama dibenak mereka.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201188;
dc.subjectPublic Relation, Brand Equity Dan Brand Imageen_US
dc.titlePENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE BATIK MAREM LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record