Show simple item record

dc.contributor.authorPangesti Dian Pertiwi
dc.date.accessioned2014-01-17T05:48:12Z
dc.date.available2014-01-17T05:48:12Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM060810391195
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15947
dc.description.abstractPenggunaan metode pembelajaran yang tepat merupakan cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Metode pembelajaran yang dipilih harus sesuai dengan sifat dan hakekat materi pelajaran yang akan disampaikan, sesuai dengan media yang tersedia, tingkat pemahaman, kemampuan dan perkembangan mahasiswa, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Metode pembelajaran yang banyak digunakan adalah metode teacher center learning dan saat ini mengalami perubahan menjadi metode cooperative learning. Penelitian mengenai perbandingan pembelajaran teacher center dan cooperatif pada mata kuliah akuntansi terhadap pemahaman mahasiswa yang dilakukan terhadap mahasiswa S-1 akuntansi ini untuk mengetahui perbedaan antara penerapan pembelajaran teacher center dan cooperative terhadap pemahaman mahasiswa akuntansi UNEJ. Dan metode mana yang lebih efektif Terdapat 3 variabel dalam penelitian ini, yaitu pembelajran kooperatif, pembelajaran teacher center, dan tingkat pemahaman mahasiswa. Uji hipotesis yang dipergunakan yaitu uji t. Berdasar hasil observasi dan uji t, terdapat perbedaan antara penerapan kedua metode tersebut dan metode cooperatif lebih meningkatkan pemahaman mahasiswa akuntansi akan mata kuliah akuntansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810391195;
dc.subjectpembelajaran teacher center, cooperative, pemahaman mahasiswa.en_US
dc.titlePERBANDINGAN PEMBELAJARAN TEACHER CENTERED DAN COOPERATIVE PADA MATA KULIAH AKUNTANSI TERHADAP PEMAHAMAN MAHASISWA (Eksperimen pada Mahasiswa S-1 Akuntansi Universitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record