Show simple item record

dc.contributor.authorRina Aprilia
dc.date.accessioned2014-01-17T02:32:00Z
dc.date.available2014-01-17T02:32:00Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM080810201116
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15753
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Dimensi Karakteristik Selebriti sebagai Model Iklan terhadap Kesadaran Merek Minyak Angin FreshCare pada Pemirsa Televisi di Jember Kota (Studi di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang)”. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi di Jember Kota (Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang) yang pernah melihat tayangan iklan minyak angin FreshCare yang dibintangi oleh Agnes Monica di televisi swasta (RCTI, Indosiar, SCTV, Trans TV, dan Trans7). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengalokasian sampel dengan menggunakan metode proporsional sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Adapun variabel dimensi karakteristik selebriti yang mempengaruhi kesadaran merek minyak angin FreshCare adalah keahlian, dapat dipercaya, dan daya tarik. Berdasarkan analisis data, variabel keahlian mempengaruhi kesadaran merek sebesar 0,455, variabel dapat dipercaya sebesar 0,321, dan variabel daya tarik sebesar 0,223. Secara simultan pengaruh variabel dimensi karakteristik selebriti mempengaruhi sebesar 44,1%. Sedangkan sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini serta variabel dimensi karakteristik selebriti yang paling dominan adalah keahlian. Berdasarkan analisis di atas maka perusahaan dapat meningkatkan daya tarik selebriti sebagai model iklan agar meningkatkan kesadaran merek mingak angin FreshCare pada pemirsa televisi di Jember Kota (Kecamatan Klaiwates, Sumbersari, dan Patrang)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201116;
dc.subjectDimensi Karakteristik Selebriti, Model Iklan, Kesadaran Merek, Analisis Regresi Linier Bergandaen_US
dc.titlePENGARUH DIMENSI KARAKTERISTIK SELEBRITI SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP KESADARAN MEREK MINYAK ANGIN FRESHCARE PADA PEMIRSA TELEVISI DI JEMBER KOTA (Studi di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record