Show simple item record

dc.contributor.authorCAHYA HADI KURNIAWAN
dc.contributor.authorCAHYO NUSANTORO
dc.date.accessioned2014-01-17T00:36:54Z
dc.date.available2014-01-17T00:36:54Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM060810201215
dc.identifier.nimNIM080803104015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15606
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis Pemetaan Product Positioning Minuman Berenergi Merek(Extra Joss, Kuku Bima Enr-G, Hemaviton Jreng) Ditinjau Dari Persepsi Konsumen Di Kota Jember”. Objek penelitian ini adalah tiga produk minuman berenergi yang saat ini sedang bersaing ketat di industri minuman berenergi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui product positioning minuman berenergi ditinjau dari peta persepsi konsumen berdasarkan atribut-atribut produk di Jember. Persepsi konsumen merupakan hasil penilaian dari atribut-atribut yang ditawarkan. Atribut produk minuman berenergi yang diteliti, yaitu : harga, rasa, kemanan konsumsi, ketersediaan, khasiat / kehandalan dan kemasan. Berdasarkan metode pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu metode penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Alat analisis yang digunakan adalah Correspondence Analysis. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Correspondence Analysis akan menghasilkan peta perseptual, dari peta perseptual tersebut dapat diketahui bagaimana product positioning produk minuman berenergi ditinjau dari persepsi konsumen berdasarkan karakteristik konsumen dan atribut-atribut yang diteliti. Peta perseptual antara minuman berenergi dengan karakteristik konsumen menunjukkan bahwa ketiga minuman berenergi tersebut selalu mendapatkan posisinya dalam benak konsumen. Metode sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling,en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080803104015;
dc.relation.ispartofseries060810201215;
dc.subjectPemetaan Product Positioningen_US
dc.titleANALISIS PEMETAAN PRODUCT POSITIONING MINUMAN BERENERGI MEREK (EXTRA JOSS, KUKU BIMA ENER-G, HEMAVITON JRENG) DITINJAU DARI PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record