Show simple item record

dc.contributor.authorRizqa Ramadhani
dc.date.accessioned2014-01-16T08:52:56Z
dc.date.available2014-01-16T08:52:56Z
dc.date.issued2014-01-16
dc.identifier.nimNIM080810201048
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15405
dc.description.abstractPenyiaran program acara televisi membutuhkan pemirsa untuk tetap mempertahankan eksistensinya. Semakin banyak audiens maka semakin tinggi rating yang diperoleh, dan semakin menarik bagi pemasang iklan untuk beriklan pada setiap program acara televisi sehingga stasiun televisi bisa mendapatkan pemasukkan dari iklan, dan mampu untuk terus bertahan dalam situasi yang kompetitif. Untuk menjadikan sebuah program acara televisi menjadi unggul dengan rating yang tinggi, divisi programming harus senantiasa memahami karakteristik pemirsanya dengan lebih baik sehingga pemirsa selalu dapat meluangkan waktunya menonton tayangan televisi. Hal–hal yang harus diperhatikan sebagai faktor penunjang keberhasilan program acara televisi ialah program, iklan, dan pemirsa Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menguji pengaruh durasi dan kuantitas commercial break terhadap minat pemirsa dalam menonton program acara Opera Van Java. Rancangan penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah explanatory research yaiu bertujuan untuk menjelaskan hubungan–hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya dan juga termasuk dalam penelitian confirmatory karena menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pendekatan conformatory, dengan melalui dua kegiatan yaitu mengelompokkan data sejenis dalam suati tabel (tabulasi) dan menganalisis data dengan melakukan perhitungan-perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan teknik yang akan digunakan adalah conformatory techinique dengan menggunakan program Amos. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa durasi dan kuantitas commercial break memberikan hasil yang signifikan terhadap minat pemirsa dalam menonton program acara Opera Van Java (OVJ), sehingga manajemen TRANS7 perlu memperhatikan faktor – faktor yang berkaitan dengan durasi dan kuantitas penayangan iklan yang muncul di program acara OVJ seperti durasi iklan, isi , tema, cerita, informasi iklan yang menarik, jumlah iklan, dan rating acara agar pehatian pemirsa tetap terjaga (konsisten) untuk menyaksikan OVJen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201048;
dc.subjectMINAT PEMIRSAen_US
dc.titlePENGARUH DURASI DAN KUANTITAS COMMERCIAL BREAK TERHADAP MINAT PEMIRSA DALAM MENONTON PROGRAM ACARA OPERA VAN JAVA (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT KECAMATAN KOTA KABUPATEN JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record