dc.description.abstract | Pada penelitian ini berjudul “Analisis Asosiasi Merek (Brand
Association
) Pada Produk Deterjen Jenis Bubuk Merek Rinso, Surf, Daia Dan
Attack Di Kalangan Ibu-ibu Rumah Tangga Perumahan Satelit Kabupaten
Sumenep Madura. Tujuan penelitian untuk mengetahui asosiasi merek pada
produk deterjen jenis bubuk merek Rinso, Surf, Daia dan Attack di kalangan ibuibu
rumah
tangga
Perumahan
Satelit
Kabupaten
Sumenep
Madura.
Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner
pada responden, yaitu ibu-ibu rumah tangga yang pernah menggunakan produk
deterjen jenis bubuk merek Rinso, Surf, Daia dan Attack. Teknik pengambilan
sampel pada penelitian ini menggunakan
Purposive Sampling, dengan jumlah
sampel adalah 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis
pengujian instrumen yaitu uji reliabilitas metode
Spearman-Brown, dilanjutkan
dengan analisis uji
Cochran.
Berdasarkan hasil uji
cochran bahwa Produk deterjen merek Rinso
merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah
terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; mudah diperoleh;
dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Rinso tidak layak
memiliki atribut asosiasi banyak pilihan dan harga murah. Produk deterjen merek
Surf merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah
terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; harga murah;
mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Surf
tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan. Produk deterjen merek Daia
merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi merek sudah
terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan; harga murah;
mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Daia
tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan. Sedangkan Produk deterjen
merek Attack merupakan merek deterjen yang layak memiliki atribut asosiasi
merek sudah terkenal; bersih, harum dan irit; busa banyak; lembut ditangan;
mudah diperoleh; dan kemasan menarik. Selain itu produk deterjen merek Attack
tidak layak memiliki atribut asosiasi banyak pilihan dan harga murah. | en_US |