Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 51299-51318 of 67463
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAJAAN HINDU DI INDONESIA MELALUI PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN MEDIA PETA DAN GAMBAR DI SDN SUMBEREJO 09 AMBULU - JEMBER
(2013-09-12)Fakta menunjukkan bahwa pembelajaran IPS di SDN Sumberejo 09 Ambulu dinilai membosankan oleh kebanyakan siswa. Hal ini karena pembelajaran IPS disampaikan dengan cara yang tidak menarik. Guru terkesan melakukan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran IPS Melalui Strategi Bermain Jawaban Pokok Bahasan Perjuangan Melawan Penjajahan di SDN Pancakarya 01 Ajung-Jember
(2014-01-22)Strategi pembelajaran merupakan salah satu hal penting bagi peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas. Aktivitas belajar siswa yang rendah akan berpengaruh pula pada hasil belajar. Hal ini yang terjadi di ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DI SDN PURWOASRI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)IPS merupakan integrasi dari berbagai cabang ilmu-ilmu sosial, seperti sosiologi, antropologi budaya, psikologi sosial, sejarah, geografi, ekonomi, ilmu politik, dan sebagainya. Penerapan metode yang kurang inovatif yaitu ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DI SDN PURWOASRI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Penelitian ini dilakukan di SDN Purwoasri 03 Gumukmas Kabupaten Jember. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V dengan jumlah siswa 24 yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan. Metode yang digunakan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN PKN POKOK BAHASAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI SDN 03 BANJARSARI TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-03-26)Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Dalam penelitian ini, hasil observasi aktivitas dan hasil belajar siswa dianalisis secara deskriptif. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL KOOPERATIF INSIDE OUTSIDE CIRCLE DI SDN TUGUSARI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-24)Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V di SDN Tugusari 02 Jember mengalami peningkatan setelah mengikuti pembelajaran IPA menggunakan model kooperatif tipe Inside ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL KOOPERATIF INSIDE OUTSIDE CIRCLE DI SDN TUGUSARI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebagai salah satu mata pelajaran di Sekolah Dasar yang merupakan program untuk menanamkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai ilmiah para siswa, serta rasa cinta dan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL KOOPERATIF INSIDE OUTSIDE CIRCLE DI SDN TUGUSARI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebagai salah satu mata pelajaran di Sekolah Dasar yang merupakan program untuk menanamkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai ilmiah para siswa, serta rasa cinta ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL KOOPERATIF INSIDE OUTSIDE CIRCLE DI SDN TUGUSARI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V di SDN Tugusari 02 Jember mengalami peningkatan setelah mengikuti pembelajaran IPA menggunakan model kooperatif tipe Inside ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasa Pesawat Sederhana Melalui Model Kooperatif Inside Outside Circle di SDN Tugusari 02 JEMBER Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-28)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebagai salah satu mata pelajaran di Sekolah Dasar yang merupakan program untuk menanamkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai ilmiah para siswa, serta rasa cinta ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN BENDA MELALUI PENERAPAN METODE INKUIRI DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2014-01-26)IPA sebagai sekumpulan pengetahuan tentang objek dan fenomena alam yang diperoleh dari hasil pemikiran dan penyelidikan ilmuwan yang dilakukan dengan keterampilan bereksperimen dengan menggunakan metode ilmiah. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN DENGAN METODE INKUIRI DI SDN BITING 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa setelah menerapkan metode inkuiri pada pokok bahasan proklamasi kemerdekaan. -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN DENGAN METODE INKUIRI DI SDN BITING 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-27)Pembelajaran Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di kelas V SDN Biting 03 Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember lebih berpusat pada guru sehingga membuat siswa kurang aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN DENGAN METODE INKUIRI DI SDN BITING 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 e-TA (Elektonik Tugas Akhir)
(2013-12-11)Prasetya, Arief Eka. 2011. Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Dengan Metode Inkuiri Di SDN Biting 03 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012. Tugas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA POKOK BAHASAN KERAGAMAN KENAMPAKAN ALAM INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA DI SDN I TAMAN KECAMATAN SUMBERMALANG SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)Rendahnya hasil belajar siswa pad mata pelajaran IPS pokok bahasan keragaman kenampakan alam Indonesia di SDN I Taman di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain guru tidak menggunakan media dalam proses pembelajaran, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA POKOK BAHASAN KERAGAMAN KENAMPAKAN ALAM INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA DI SDN I TAMAN KECAMATAN SUMBERMALANG SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-10)Rendahnya hasil belajar siswa pad mata pelajaran IPS pokok bahasan keragaman kenampakan alam Indonesia di SDN I Taman di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain guru tidak menggunakan media dalam proses pembelajaran, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN BINTORO 01 JEMBER MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW
(2014-01-28)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu sosial, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru lebih ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN BINTORO 01 JEMBER MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW
(2013-12-12)Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah : 1). Penerapan model kooperatif teknik Jigsaw dalam rangka meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPS kelas V di SDN Bintoro 01 Jember. 2). meningkatkan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN BINTORO 01 JEMBER MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW
(2013-12-06)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu sosial, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru lebih ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH DENGAN PENERAPAN QUANTUM LEARNING MELALUI TEKNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) DI SDN JOMBANG 03 KABUPATEN JEMBER
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan di SDN Jombang 03 Kecamatan Jombang. Penentuan subyek penelitian menggunakan metode populasi dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK), yaitu di kelas V dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa. ...