dc.contributor.author | ANDRIANTO CAHYO DWI LAKSONO | |
dc.date.accessioned | 2014-01-15T07:19:53Z | |
dc.date.available | 2014-01-15T07:19:53Z | |
dc.date.issued | 2014-01-15 | |
dc.identifier.nim | NIM030803102260 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14669 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang telah
dilaksanakan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Mayang
Cabang Jember dan berdasarkan data-data yang terkumpul, maka dapat
ditarik kesimpulan :
1. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Mayang seperti halnya Bank lainnya
yaitu merupakan Bank yang berfungsi sebagai penghimpun dana dari
masyarakat dalam berbagai bentuk simpanan dan menyalurkan pada
masyarakat dalam bentuk kredit. Dalam hal ini produk-produk kredit
yang dimiliki oleh BRI Unit adalah Kupedes (Kredit Umum Pedesaan).
Kupedes adalah kredit yang diberikan BRI Unit kepada para debitur
(nasabah) yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan nasabah
tersebut.
2. Proses pemberian Kupedes senantiasa harus dilaksanakan dengan
menerapkan prinsip kehati-hatian, hal ini dikarenakan adanya unsur
resiko yang terkandung dalam tiap-tiap pemberian Kupedes. Prinsip
kehati-hatian dalam pemberaian Kupedes tercermin dalam kebijakan
prosedur pemberian Kupedes. Didalam mekanisme Kupedes terdapat
empat macam prosedur yang dilalui. Prosedur-prosedur tersebut antara
lain :
- Prosedur Permohonan Sampai Dengan Putusan Kupedes.
- Prosedur Pencairan Kupedes.
- Prosedur Pembayaran angsuran Kupedes
- Prosedur Pelunasan Kupedes | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 030803102260; | |
dc.subject | ADMINISTRASI KREDIT UMUM | en_US |
dc.title | PELAKSANAAN ADMINISTRASI KREDIT UMUM PEDESAAN (KUPEDES) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT MAYANG CABANG JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |