Show simple item record

dc.contributor.authorAnis Dewi Riskasari
dc.date.accessioned2014-01-15T02:47:52Z
dc.date.available2014-01-15T02:47:52Z
dc.date.issued2014-01-15
dc.identifier.nimNIM030810291002
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14475
dc.description.abstractJudul penelitian ini adalah “Penentuan Alternatif Strategi Pemasaran Dengan Analisis SWOT Pada Perusahaan Keripik Buah INTI RASA di Kabupaten Blitar”. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), ancaman (threat) pada Perusahaan INTI RASA serta untuk menentukan alternatif strategi pemasaran yang tepat bagi Perusahaan INTI RASA. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif, dimana meninjau keadaan pelaksanaan strategi pemasaran pada Perusahaan INTI RASA di Kabupaten Blitar dan kemudian dianalisis lebih lanjut menggunakan analisis matrik Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT). Dalam pelaksanaannya, penulis memperoleh data berdasarkan hasil penyebaran kuesioner dan hasil wawancara dengan mengajukan pertanyaan kepada pihak yang berkaitan langsung dengan masalah yang diteliti, yaitu pimpinan dan bagian-bagian yang mempunyai hubungan langsung dengan segala kegiatan Perusahaan Keripik Buah INTI RASA. Selain itu penulis juga melakukan observasi yaitu dengan cara mengumpulkan data dengan mengadakan pengamatan langsung terhadap kegiatan yang ada pada perusahaan yang bersangkutan dan mencatat secara sistematis terhadap obyek yang diteliti. Dari pengolahan data secara kualitatif sesuai informasi dari obyek yang diteliti dengan menggunakan analisis matrik Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT), maka dapat diketahui bahwa Perusahaan Keripik Buah INTI RASA berada pada Kuadran IV yaitu pada posisi stabilitas yang mengartikan bahwa perusahaan harus mencari strategi yang tepat dalam pelaksanaan usaha. Strategi yang layak dipakai adalah strategi Stabilitas (status quo) dimana strategi yang ditetapkan tidak mengubah arah strategi sebelumnya yang telah diterapkan oleh Perusahaan Keripik Buah INTI RASA. Dari hasil tersebut maka dapat dibuat saran yang mungkin bermanfaat dan dapat membantu pelaksanaan alternatif-alternatif stratregi perusahaan antara lain strategi yang ditawarkan masih perlu dilakukan penelitian lanjut, tapi hasil penelitian ini merupakan pandangan bagi perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu pengembangan produk serta pengarahan kepada karyawan harus terus dilakukan agar eksistensi perusahaan tetap terjaga.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810291002;
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.titlePENENTUAN ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN DENGAN ANALISIS SWOT PADA PERUSAHAAN KERIPIK BUAH “INTI RASA” DI KABUPATEN BLITARen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record