dc.contributor.author | Dhita Bachryan Yuniasari | |
dc.date.accessioned | 2014-01-13T07:31:31Z | |
dc.date.available | 2014-01-13T07:31:31Z | |
dc.date.issued | 2014-01-13 | |
dc.identifier.nim | NIM060810391029 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14172 | |
dc.description.abstract | Pemasaran modern tidak lagi menjadikan pencapaian laba sebagai tujuan utama
yang harus dicapai, namun kepuasan pelangganlah yang menjadi pilar utama bisnis dengan
memberikan barang dan jasa yang berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah
menciptakan Total Quality Management (TQM) atau kualitas mutu terpadu yang telah
digunakan perusahaan–perusahaan besar di seluruh dunia.
Penelitian ini adalah Studi kasus yang dilakukan pada PTPN X (Pesero) Jember
yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang berkaitan dengan pengaruh variabel peran
kepemimpinan, fokus pada pelanggan, kebijakan kualitas, keterlibatan dan pemberdayaan
karyawan, serta pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja manajerial pada perusahaan
tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey dan
penyebaran kuesioner. Responden adalah top manajer dan manajer tingkat menengah pada
PTPN X (Persero) Jember dengan sampel berjumlah 35 orang. Teknik analisis data untuk
menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dan uji statistik t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TQM berpengaruh secara simultan dan
parsial terhadap kinerja manajerial. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 060810391029; | |
dc.subject | peran kepemimpinan, fokus pada pelanggan, kebijakan kualitas, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, serta pendidikan dan pelatihan | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PTPN X (Persero) Jember) | en_US |
dc.type | Other | en_US |