Show simple item record

dc.contributor.authorARIO WERDO SASMITO
dc.date.accessioned2014-01-13T03:34:51Z
dc.date.available2014-01-13T03:34:51Z
dc.date.issued2014-01-13
dc.identifier.nimNIM080810301003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14117
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh perbedaan gender dan kemampuan kognitif terhadap financial literacy mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember. Dari mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi tahun ajaran 2006-2012 adalah sebanyak 1109 mahasiswa diambil sampel sebanyak 92 mahasiswa. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa gender dan kemampuan kognitif secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap literasi keuangan mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember. Hasil uji t menunjukkan bahwa gender tidak berpengaruh signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember, sedangkan kemampuan kognitif berpengaruh signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember, Dari hasil analisis diperoleh nilai R2 sebesar 0,475. Hal ini berarti gender dan kemampuan kognitif memiliki kontribusi atau sumbangan terhadap naik turunnya literasi keuangan mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember sebesar 47,50% sedangkan sisanya yaitu 52,50% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810301003;
dc.subjectgender, kemampuan kognitif, financial literacyen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH GENDER DAN KEMAMPUAN KOGNITIF TERHADAP FINANCIAL LITERACY MAHASISWA (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record