Show simple item record

dc.contributor.authorSiswanto
dc.date.accessioned2014-01-13T02:17:45Z
dc.date.available2014-01-13T02:17:45Z
dc.date.issued2014-01-13
dc.identifier.nimNIM090810201081
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14106
dc.description.abstractPeningkatan kualitas pendidikan adalah suatu kewajiban bagi seluruh elemen pendidikan terutama yang ada di sekolah-sekolah. Peningkatan pendidikan tidak semata-mata hanya bertumpu dari satu elemen saja. Peningkatak kualitas seorang guru harus diupayakan terlebih dahulu sehingga output yang dihasilkan akan baik juga, karena output seorang siswa tercermin dari seorang guru yang dimiliki oleh sekolah-sekolah tersebut. Cerminan tersebut dapat diketahui dari bagaimana kinerja seorang guru di dalam sekolah tersebut. Ada beberapa variabel yang mempengaruhi kinerja guru yang ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember. Variabel-variabel yang mempengaruhinya antara lain : karakteristik Individu secara langsung secara tidak langsung melalui efektivitas kepemimpinan. Berdasar hasil analisis penelitian, dapat disimpulkan bahwa kinerja guru yang ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember secara parsial dipengaruhi oleh satu variabel yakni variabel karakteristik individu (X1). Dibuktikan dengan nilai signifikan serta dari pernyataan terbuka dalam kuesioner. Dari satu variabel tersebut menunjukkan bahwa variabel karakteristik individu (X1) paling dominan mempengaruhi kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember. Sedangkan variabel lainnya variabel efektivitas kepemimpinan (Z) secara parsial tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201081;
dc.subjectKarakteristik Individu, Kepemimpinan, Kinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record