Show simple item record

dc.contributor.authorAuliah Dabi
dc.date.accessioned2013-12-27T02:38:11Z
dc.date.available2013-12-27T02:38:11Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM031910101012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13233
dc.description.abstractPeningkatan efisiensi unjuk kerja mesin telah dicoba dengan berbagai cara yaitu mulai penambahan aditif pada bahan bakar, menaikkan nilai oktan bahan bakar, sampai pemakaian supercharjer untuk peningkatan performa mesin. Salah satu perlakuan khusus yang diberikan pada bahan bakar untuk meningkatkan efisiensi mesin adalah dengan memberikan magnet terhadap bahan bakar sehingga menghasilkan resonansi partikel-partikel bahan bakar untuk memperoleh efisiensi pembakaran yang lebih baik. Perlakuan ini akan menyebabkan resonansi dan membuat tidak stabil rantai hidrokarbon serta lebih reaktif sebelum bahan bakar masuk ke dalam engine menjadikan pembakaran lebih sempurna dan menghasilkan daya mesin yang lebih baik. Selain itu ruang bakar tetap bersih sehingga mesin lebih awet, bersuara halus, pemakaian bahan bakar spesifik menjadi lebih rendah serta mengurangi kadar polutan dari gas buang. Varibel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penggunakan premium, pertamax, dan pertamax plus dengan variasi putaran 3000 – 9000 rpm dan variasi penggunaan magnet penghemat bahan bakar. Hasil pengujian menunjukkan bahwa penggunaan variasi bahan bakar dan magnet penghemat bahan bakar memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar spesifik (sfc) antara sistem pengapian standar dengan pengapian yang menggunakan magnet penghemat bahan bakar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries031910101012;
dc.subjectEKSPERIMEN PENGARUH MAGNETISASI, MOTOR BENSIN EMPAT LANGKAHen_US
dc.titleSTUDI EKSPERIMEN PENGARUH MAGNETISASI PADA VARIASI JENIS BAHAN BAKAR TERHADAP UNJUK KERJA MOTOR BENSIN EMPAT LANGKAHen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record