dc.contributor.author | MEYDI HARIYANTO | |
dc.date.accessioned | 2013-12-25T21:30:15Z | |
dc.date.available | 2013-12-25T21:30:15Z | |
dc.date.issued | 2013-12-25 | |
dc.identifier.nim | NIM050810201110 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12956 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui peta
positioning produk Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 Jember berdasarkan
berdasarkan persepsi konsumen di kota Jember. Penentuan sample dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel
dengan pertimbangan tertentu. Sample dalam penelitian .ini adalah 60 responden
yang berusia ≥ 18 tahun serta mengetahui, menggunakan atau bisa
membandingkan jasa Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912, Asuransi Jiwa
Sinarmas, Asuransi Jiwasraya dan Asuransi Jiwa Prudential. Tipe pengukuran
data yang digunakan dalam penelitian adalah pengukuran bertingkat dengan skala
likert. Metode analisis data menggunakan MDS (Multidimensional Scalling)
dengan menggunakan SPSS versi 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kemiripan terbanyak terdapat pada Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 dan
Asuransi Jiwasraya. Kemiripan tersebut terdapat pada atribut produk, harga dan
pelayanan. Tidak ada perbedaaan sama sekali pada Asuransi Jiwa Bersama Bumi
Putera 1912 dan Asuransi Jiwasraya sehingga dapat dinyatakan bahwa Asuransi
Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 dan Asuransi Jiwasraya mempunyai daya saing
yang sangat kuat. Asuransi Jiwa Sinarmas dan Asuransi Jiwa Prudential tidak
mempunyai pesaing langsung karena memiliki perbedaan terbesar atau
diferensiasi yang jelas dan unik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 050810201110; | |
dc.subject | Pemetaan, Product Positioning, Asuransi Jiwa, Persepsi Konsumen | en_US |
dc.title | ANALISIS PEMETAAN PRODUCT POSITIONING ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 BERBASIS PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |