Show simple item record

dc.contributor.authorYekti Murni Asih
dc.date.accessioned2013-12-25T15:25:32Z
dc.date.available2013-12-25T15:25:32Z
dc.date.issued2013-12-25
dc.identifier.nimNIM080810201102
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12905
dc.description.abstractKoperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Universitas Jember merupakan Koperasi Serba Usaha yang bergerak di bidang usaha unit pertokoan, bidang usaha unit simpan pinjam, dan bidang usaha unit jasa. Sebagai Koperasi Serba Usaha yang bergerak di berbagai bidang usaha, tentunya Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Jember mempunyai visi dan misi yang harus direalisasikan. Untuk merealisasikan visi dan misi tersebut banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kinerja para karyawan pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Universitas Jember. Faktor-faktor yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kinerja karyawan, antara lain program-program pelayanan karyawan, kondisi tempat kerja, dan motivasi kerja. Apabila beberapa faktor tersebut telah terpenuhi maka akan tercipta keseimbangan atas loyalitas yang diberikan oleh karyawan terhadap instansi dimana mereka bekerja. Program-program pelayanan karyawan dan kondisi tempat kerja merupakan faktor-faktor yang mendukung bagi kinerja karyawan. Selain kedua variabel tersebut, variabel motivasi merupakan perantara dari faktor-faktor yang disediakan oleh koperasi sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja karyawan. Teori dan kajian empiris menunjukkan bahwa variabel program-program pelayanan karyawan dan kondisi tempat kerja dinilai mampu meningkatkan motivasi kerja para karyawan yang secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi kinerja karyawan itu sendiri. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah karyawan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Universitas Jemberyang berjumlah 29 orang. Penelitian ini menggunakan analisis jalur atau Path Analysis karena dengan analisis jalur dapat diketahui bagaimana jalur langsung maupun tidak langsung yang terbentuk dari variabel-variabel yang diteliti. Berdasarkan perhitungan koefisien jalur dapat diketahui bahwa pengaruh langsung dari program-program pelayanan karyawan terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 0,295, sedangkan pengaruh langsung dari kondisi tempat kerja terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 0,343. Selanjutnya, pengaruh langsung dari program-program pelayanan karyawan terhadap motivasi kerja mempunyai nilai sebesar 0,421, sedangkan pengaruh langsung dari kondisi tempat kerja terhadapmotivasi kerja adalah sebesar 0,463. Untuk variabel perantara yaitu motivasi kerja mempunyai pengaruh langsung terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 0,366.Variabelprogram-program pelayanan karyawan juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja adalah sebesar 0,154. Untuk pengaruh tidak langsung variabel kondisi tempat kerjaterhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja adalah sebesar 0,167. Hal ini menunjukkan bahwa variabel program-program pelayanan karyawan dan kondisi tempat kerja berpengaruh positif terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan. Kesimpulan dari semua nilai hasil penghitungan koefisien jalur menunjukkan bahwa variabel program-program pelayanan karyawan, kondisi tempat kerja, dan motivasi kerja sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari yang telah menjadi tanggung jawab mereka.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201102;
dc.subjectProgram-program Pelayanan Karyawan, Kondisi Tempat Kerja, Kinerja Karyawan, dan Motivasi Kerjaen_US
dc.titlePENGARUH PROGRAM-PROGRAM PELAYANAN KARYAWAN DAN KONDISI TEMPAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI MOTIVASI KERJA PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KP-RI) UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record