Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorILHAM, Muhammad
dc.date.accessioned2025-10-15T07:06:11Z
dc.date.available2025-10-15T07:06:11Z
dc.date.issued2023-06-23
dc.identifier.nim160810101054en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128368
dc.descriptionValidasi_firli_1_Oktober_25 :: Finalisasi unggah file repositori tanggal 15 Oktober 2025_Kurnadi ::en_US
dc.description.abstractAgrowisata Villa Bukit Hambalang merupakan salah satu agrowisata di daerah Kabupaten Bogor. Villa ini menawarkan panorama yang sangat indah dan suhu yang sejuk. Karena lokasinya berada di atas ketinggian 630 MDPL. Dengan fasilitas yang lengkap seperti penginapam, lahan camping, lahan outbound, aula, taman bermain, lahan agrowisata, kolam renang, mini zoo, lahan paintball, dan lainlain. Serta dengan harga paket atau non paket yang terjangkau. Tingkat pengunjung yang kurang stabil menyebabkan Agrowisata ini untuk melaksanakan pengembangan pada Agrowisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Business model canvas yang di terapkan serta melaksanakan evaluasi pada komponen model bisnis sehingga dapat tercipta sebuah alternatif model bisnis di masa mendatang. alat analisis yang digunakan adalah Business Model Canvas untuk mengetahui kondisi terkini model bisnis yang nantinya akan di evaluasi. evaluasi dilaksanakan dengan menganalisis faktor dari luar dan dalam Agrowisata Villa Bukit Hambalang menggunakan IFE Matrix dan EFE Matrix, sehingga dapat di ketahui strategi apa yang harus dilaksanakan menggunakan SWOT. Hasil analisis tersebut menunjukan bahwa teori model bisnis dapat menggambarkan kegiatan operasional secara sederhana namun pelaksanaan kegiatan belum dilaksanakan secara baik. Setelah melakukan analisis menggunakan SWOT matriks, selanjutnya menggunakan QSPM matriks untuk menentukan alternatif strategi apa yang nantinya menjadi prioritas utama. Dari hasil tersebut maka pihak pengelola Agrowisata Villa Bukit Hambalang dapat mengetahui kelemahan dari sector tersebut dengan melakukan peningkatan secara garis besar untuk meningkatkan jumlah kunjungan.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Herman Cahyo Diarto, S.E., M.P. DPA: Aisah Jumiati, S.E., M.Pen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAgrowisataen_US
dc.subjectBusiness Model Canvasen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectManajemen Strategien_US
dc.titleStrategi Pengembangan Agrowisata Villa Bukit Hambalang Melalui Pendekatan Business Model Canvasen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Pembangunanen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Herman Cahyo Diarto, S.E., M.Pen_US
dc.identifier.pembimbing2Aisah Jumiati, S.E.,. M.Pen_US
dc.identifier.validatorValidasi_firli_1_Oktober_25en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record