Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Scarlett Whitening pada Generasi Z Dimediasi Kepuasan Konsumen
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Skincare Scarlett Whitening di Jawa Timur. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh langsung harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen serta pengaruh mediasi dari kepuasan konsumen pada pengaruh variabel harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan Teknik pengambilan sampel purposive sampling pada 228 responden yang telah melakukan pembelian skincare scarlett whitening minimal 2x (dua kali) dan telah berumur 18-28 tahun. Olah data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SmartPLS 4.0. Pengujian hipotesis melalui path coefficients menunjukkan hasil positif dan signifikan antara variabel yang diteliti seperti pada rumusan hipotesis kecuali pada H1 didapatkan pengaruh positif namun tidak signifikan.