• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Religiusitas, Label Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Mie Pedas pada Konsumen Muslim di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    180810102116.pdf (978.3Kb)
    Date
    2024-07-02
    Author
    NAJAH, Amaliyan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, label halal, dan harga terhadap keputusan pembelian mie pedas di Jember. Menggunakan metode analisis regresi linear berganda, penelitian ini melibatkan 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut—religiusitas, label halal, dan harga—memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie pedas. Secara khusus, religiusitas terbukti mempengaruhi preferensi pembelian secara signifikan. Indikator-indikator seperti keyakinan, praktik ibadah, pengalaman spiritual, intelektual, dan konsekuensi menunjukkan dampak yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Selain itu, label halal juga memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian mie pedas. Mayoritas responden menunjukkan tingkat persetujuan yang tinggi terhadap label halal, dan hasil uji t parsial menegaskan bahwa label halal memainkan peran penting dalam meningkatkan minat konsumen terhadap produk tersebut. Harga juga ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie pedas. Mayoritas responden menyatakan persetujuan terhadap harga produk, dan hasil uji t simultan menunjukkan bahwa harga yang kompetitif dan sesuai dengan nilai yang ditawarkan produk dapat meningkatkan kemungkinan konsumen untuk memilih produk tersebut. Temuan penelitian ini memberikan wawasan penting bagi produsen dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dengan mempertimbangkan aspek religiusitas, label halal, dan harga untuk meningkatkan penjualan produk mie pedas di Jember. Kata kunci: religiusitas, label halal, harga, keputusan pembelian, mie pedas, Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126648
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12429]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository