Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWAFI, Muhammad Syakhi
dc.date.accessioned2025-03-25T03:06:17Z
dc.date.available2025-03-25T03:06:17Z
dc.date.issued2023-07-18
dc.identifier.nim190810201118en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125867
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 25 Maret 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractE-commerce di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, menciptakan peluang bisnis menjanjikan di era teknologi saat ini. Bagi perusahaan seperti Tokopedia yang berfokus pada model bisnis Business to Consumer (B2C), ini juga menjadi tantangan yang harus dihadapi. Sebagai salah satu pelopor e-commerce di Indonesia, Tokopedia telah beroperasi sejak 2009. Untuk menarik minat konsumen muda yang dominan dalam transaksi e-commerce di Indonesia, Tokopedia menggunakan strategi pemasaran dengan melibatkan Duta Merek dan Citra Merek. Pada tahun 2022, Tokopedia berkolaborasi dengan dua duta merek terkenal dari Korea Selatan, yaitu Blackpink dan BTS. Kolaborasi ini melibatkan pengeluaran dana yang signifikan dalam satu tahun. Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh duta merek dan citra merek terhadap keputusan pembelian dimediasi minat beli pada Tokopedia. Objek penelitian ini adalah konsumen Tokopedia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 102 responden dari konsumen Tokopedia dengan teknik pengumpulan accidental sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah sumber data primer . Pengumpulan data dengan metode angket melalui google form. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini adalah duta merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh terhadap minat beli, minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian, duta merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, duta merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimediasi minat beli, dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi minat beli.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Prof. Dr. Raden Andi Sularso, MSM DPA: Dr. Hari Sukarno, M.Men_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectDuta Merken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.titlePeran Minat Beli Sebagai Variabel Intervening pada Pengaruh Duta Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopediaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Raden Andi Sularso, MSMen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hari Sukarno, M.Men_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_maret_2025_19en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record