Show simple item record

dc.contributor.authorPERMANA, Arta
dc.date.accessioned2025-02-14T07:41:07Z
dc.date.available2025-02-14T07:41:07Z
dc.date.issued2023-07-17
dc.identifier.nim200903102017en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125360
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 14 Februari 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPariwisata merupakan salah satu sektor yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Selain itu, pariwisata juga berperan penting dalam pembangunan di Indonesia dalam skala nasional yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar di Indonesia. Saat ini tentunya untuk mempromosikan sebuah destinasi pariwisata membutuhkan media digital karena saat ini perkembangan teknologi sudah berkembang cukup pesat untuk menggerakkan sistem pemasaran. Media digital yang dapat membantu dalam berpromosi dapat berupa teks, suara, gambar, dan juga video. Salah satu destinasi wisata yang memanfaatkan media digital adalah destinasi di Kota Batu yaitu Destinasi Lumbung Stroberi. Media digital yang digunakan adalah menuju media sosial yang menggunakan salah satu platform TikTok. Penerapan media sosial berguna dalam mempromosikan fasilitas yang ada di Destinasi Stroberi Lumbung. Dalam laporan praktek kerja nyata ini, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan memaparkan data yang diperoleh dari observasi selama praktek kerja nyata yang berlangsung di Destinasi Lumbung Stroberi Promosi yang dilakukan oleh Destinasi Lumbung Stroberi dengan memanfaatkan platform TikTok. Salah satu alasan penggunaan platform tersebut karena memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam menarik wisatawan. Konten yang digunakan tentunya mengikuti perkembangan trend yang berkembang, ketika konten sedang ramai atau viral, tidak menutup kemungkinan wisatawan akan berkunjung ke destinasi tersebut. Maka dalam berpromosi juga perlu memperhatikan pemilihan konten yang tepat dan trending agar bisa diterima dan masuk ke dalam for your page atau FYP di akun pengguna media TikTok lainnya.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Pandu Satriya Hutama, S.ST.Par, M.Scen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectSosial Mediaen_US
dc.subjectDestinasi Wisataen_US
dc.subjectKota Batuen_US
dc.titlePeran Tim Digital Marketing Melalui Platform TikTok pada Destinasi Wisata Lumbung Stroberi, Kota Batu, Jawa Timuren_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiDiploma III Usaha Perjalanan Wisataen_US
dc.identifier.pembimbing1Pandu Satriya Hutama, S.ST.Par, M.Scen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Februari_2025_14en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record