dc.contributor.author | DZULKARNAIN, Muhammad Alexander | |
dc.date.accessioned | 2025-01-20T03:27:45Z | |
dc.date.available | 2025-01-20T03:27:45Z | |
dc.date.issued | 2024-10-28 | |
dc.identifier.nim | 202410103063 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124945 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 20 Januari 2025_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Finite State Machine (FSM)
guna mengatur perilaku Non-Playable Character (NPC) dalam Game berbasis
cerita rakyat Timun Mas. FSM memungkinkan NPC untuk berperilaku dinamis,
menyesuaikan situasi dalam permainan seperti mengejar, menyerang, dan
menerima serangan. Game dikembangkan menggunakan Game Development Life
Cycle (GDLC) yang mencakup tahap inisiasi, produksi, dan pengujian. Hasil
pengujian menunjukkan bahwa FSM yang diterapkan mampu bekerja sesuai
dengan skenario yang dirancang, memberikan pengalaman bermain yang menarik
dan interaktif. Game ini dikembangkan menggunakan Unity dan dirancang untuk
platform PC. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan
Game edukasi yang menggabungkan unsur budaya lokal dengan teknologi
kecerdasan buatan. | en_US |
dc.description.sponsorship | 1. Prof. Dr. Saiful Bukhori, ST., M.Kom. selaku dosen pembimbing utama
2. Muhammad ‘Ariful Furqon, S.Pd., M.Kom selaku dosen Anggota | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Komputer | en_US |
dc.subject | Finite State Machine | en_US |
dc.subject | Non-Playable Character | en_US |
dc.subject | Game Edukasi | en_US |
dc.title | Implementasi Finite State Machine untuk Non-Playable Character pada Game Cerita Timun Mas | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Informatika | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Prof. Dr. Saiful Bukhori, S.T., M.Kom. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Muhammad 'Ariful Furqon, S.Pd., M.Kom. | en_US |
dc.identifier.validator | Kacung- 8 Januari,2025 | en_US |