Show simple item record

dc.contributor.authorDZULKARNAIN, Muhammad Alexander
dc.date.accessioned2025-01-20T03:27:45Z
dc.date.available2025-01-20T03:27:45Z
dc.date.issued2024-10-28
dc.identifier.nim202410103063en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124945
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 20 Januari 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Finite State Machine (FSM) guna mengatur perilaku Non-Playable Character (NPC) dalam Game berbasis cerita rakyat Timun Mas. FSM memungkinkan NPC untuk berperilaku dinamis, menyesuaikan situasi dalam permainan seperti mengejar, menyerang, dan menerima serangan. Game dikembangkan menggunakan Game Development Life Cycle (GDLC) yang mencakup tahap inisiasi, produksi, dan pengujian. Hasil pengujian menunjukkan bahwa FSM yang diterapkan mampu bekerja sesuai dengan skenario yang dirancang, memberikan pengalaman bermain yang menarik dan interaktif. Game ini dikembangkan menggunakan Unity dan dirancang untuk platform PC. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan Game edukasi yang menggabungkan unsur budaya lokal dengan teknologi kecerdasan buatan.en_US
dc.description.sponsorship1. Prof. Dr. Saiful Bukhori, ST., M.Kom. selaku dosen pembimbing utama 2. Muhammad ‘Ariful Furqon, S.Pd., M.Kom selaku dosen Anggotaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectFinite State Machineen_US
dc.subjectNon-Playable Characteren_US
dc.subjectGame Edukasien_US
dc.titleImplementasi Finite State Machine untuk Non-Playable Character pada Game Cerita Timun Masen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiInformatikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Saiful Bukhori, S.T., M.Kom.en_US
dc.identifier.pembimbing2Muhammad 'Ariful Furqon, S.Pd., M.Kom.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 8 Januari,2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record