Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorACHSAN, Achmad Zinedine
dc.date.accessioned2024-10-09T04:12:53Z
dc.date.available2024-10-09T04:12:53Z
dc.date.issued2023-01-27
dc.identifier.nim180810201184en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124366
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 9 Oktober 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractAdanya e-commerce telah membantu para pelaku bisnis digital dalam mendapatkan keuntungan di era modern seperti sekarang ini melalui aplikasi e- commerce itu sendiri Semakin marak dan ketatnya persaingan e-commerce di Indonesia membuat perusahaan e-commerce berlomba-lomba untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen. Blibli merupakan salah satu e- commerce asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2011 dan dikelola oleh PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan PT Global Digital Prima Venture. Pada tahun 2018, Blibli meraih penghargaan “Service Quality Award (SQA) 2018” untuk kategori online shopping. Dilansir dari blibli.com, penghargaan ini diberikan dengan dasar indikator penilaian yang menunjukkan bahwa e-commerce Blibli memberikan kemudahan akses, proses layanan, dan solusi layanan. Selain e-service quality, promosi juga memiliki peranan penting bagi suatu perusahaan e-commerce agar dapat berkembang. Penggunaan jaringan internet sebagai media promosi bisa dibilang sangat efektif. Selain itu, kemampuan promosi dalam menyampaikan pesan kepada konsumen dapat membuat suatu produk perusahaan menjadi berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk meguji dan menganalisis pengaruh e-service quality dan promosi terhadap continuance intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada e-commerce blibli. Objek penelitian ini yaitu pengguna e-commerce blibli. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 360 responden dengan teknik pengumpulan purposive sampling. Jenis data penelitian ini adalah sumber data primer. Pegumpulan data dengan menggunakan kuisioner online melalui google form. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini adalah e-service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, promosi berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap continuance intention, promosi berpengaruh signifikan terhadap continuance intention, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap continuance intention, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap continuance intention dimediasi customer satisfaction, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap continuance intention dimediasi customer satisfaction.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFalkultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectE-SERVICE QUALITYen_US
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.subjectCONTINUANCE INTENTIONen_US
dc.subjectCUSTOMER SATISFACTIONen_US
dc.titlePengaruh E-service Quality dan Promosi Terhadap Continuance Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada E-commerce Bliblien_US
dc.title.alternativeTHE EFFECT OF E-SERVICE QUALITY AND PROMOTION ON CONTINUANCE INTENTION WITH CUSTOMER SATISFACTION AS INTERVENING VARIABLE ON BLIBLIE-COMMERCEen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Sudaryanto, SE., MBA, Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Susanti Prasetiyaningtiyas, M.Si.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record