dc.contributor.author | AFIFAH, Arum Hikmahtul | |
dc.date.accessioned | 2024-08-21T03:58:19Z | |
dc.date.available | 2024-08-21T03:58:19Z | |
dc.date.issued | 2022-09-28 | |
dc.date.submitted | | |
dc.identifier.nim | 200220101027 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124129 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik_Afiyah tgl 21 Agustus 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Pendidikan abad ke-21 menuntut peserta didik untuk mengikuti perkembangan zaman yang penuh dengan tantangan menggunakan pengetahuan dan keterampilan membaca, serta matematika dan sains. Namun, literasi matematis siswa di Indonesia tergolong rendah apabila ditinjau dari hasil PISA. Salah satu upaya perbaikan sistem pendidikan yang dilakukan oleh Kemdikbudristek yaitu numerasi pada AKM. Dengan demikian, diperlukan pengembangan soal numerasi yang lebih bercariatif sesuai dengan kriteria AKM, serta memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | PENGEMBANGAN | en_US |
dc.subject | TES | en_US |
dc.subject | NUMERASI | en_US |
dc.title | Pengembangan Paket Tes AKM Konteks Saintifik untuk Mengukur Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Menengah Pertama | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Magister Pendidikan Matematika | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Susanto, M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Nurcholif Diah Sri Lestari, M.Pd. | en_US |
dc.identifier.validator | Taufik | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |