dc.contributor.author | NURIDALILA | |
dc.date.accessioned | 2024-08-21T01:56:36Z | |
dc.date.available | 2024-08-21T01:56:36Z | |
dc.date.issued | 2024-07-22 | |
dc.identifier.nim | 220810201269 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124111 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik_Lina Tgl 21 Agustus 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Perkembangan kemajuan teknologi dalam bidang perekonomian sangat pesat
dan cepat, dengan perkembangan yang dapat dirasakan ini telah membawa banyak
perubahan yang positif pada perusahaan besar maupun kecil terutama dalam aspek
proses pelayanan dan transaksi jual beli. Persaingan dunia bisnis yang melibatkan
kemajuan teknologi yang dirasakan sekarang akan membuka potensi pasar
kedepannya. Kesuksesan kemajuan teknologi mengenai perekonomian terjadi
karena pengaruh dari manajemen pemasaran yang dirancang dengan baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Harga, E-Trust, E-Service
Quality berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction
Pelanggan Aplikasi Hypermart di Jember. Rancangan penelitian ini yaitu
explanatory research. Teknik sampel yag digunakan adalah teknik nonprobability
sampling dengan metode pengumpulan data purposive sampling. Instrumen
penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan secara offline dengan jumlah
190 responden. Sampel penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang sudah
berbelanja melalui aplikasi Hypermart. Metode analisis data yang digunakan adalah
SEM-PLS menggunakan software Smart PLS 4.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh signifikan
terhadap E-Satisfaction. 2) E-Trust berpengaruh signifikan terhadap E-Satisfaction.
3) E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap E-Satisfaction. 4) Harga
berpengaruh tidak signifikan terhadap E-Loyalty. 5) E-Trust berpengaruh tidak
signifikan terhadap E-Loyalty. 6) E-Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap E-Loyalty. 7) E-Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty.
8) Harga berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty Melalui E-Satisfaction. 9) E Trust berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty Melalui E-Satisfaction. 10) E Service Quality berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty Melalui E-Satisfaction | en_US |
dc.description.sponsorship | Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, Dra. M.Si.
Tatok Endhiarto, S.E., M.Si. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | HARGA | en_US |
dc.subject | E-TRUST | en_US |
dc.subject | E – SERVICE QUALITY | en_US |
dc.subject | E-SATISFACTION | en_US |
dc.subject | E-LOYALTY | en_US |
dc.title | Pengaruh Harga, E-Trust dan E-Service Quality melalui E-Satisfaction terhadap E-Loyalty Pelanggan pada Aplikasi Hypermart di Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, Dra. M.Si. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Tatok Endhiarto, S.E., M.Si. | en_US |
dc.identifier.validator | Taufik | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |