Show simple item record

dc.contributor.authorZaky, Ahmad
dc.contributor.authorZAKY, Ahmad Ichwan
dc.date.accessioned2024-08-14T01:23:28Z
dc.date.available2024-08-14T01:23:28Z
dc.date.issued2023-11-30
dc.identifier.nim192410101055en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123796
dc.description.abstractPesatnya perkembangan e-commerce telah menyebabkan muncul berbagai marketplace di Indonesia, yang mengakibatkan persaingan ketat dalam industri e-commerce. Shopee merupakan salah satu marketplace yang memiliki eksistensi di tengah ketatnya persaingan industri e-commerce di Indonesia. Shopee perlu mempertahankan eksistensinya, dengan memberikan pengalaman layanan elektronik yang unggul, sehingga hubungan jangka panjang dari loyalitas pelanggan akan terjaga. Penelitian ini mengintegrasikan model e-service quality dengan faktor-faktor lain, antara lain e-satisfaction, customer trust, word of mouth, dan repurchase intention. Tujuan dari penelitian adalah untuk menguji pengaruh variabel e-service quality terhadap variabel lain, yaitu e-satisfaction, customer trust, word of mouth, dan repurchase intention. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan 349 pelanggan Shopee, yang memiliki level Shopee member minimal Silver. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel dalam model menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan. Oleh karena itu, dengan meningkatkan kualitas layanan elektronik, kepuasan dan kepercayaan pelanggan dapat ditingkatkan, yang pada akhirnya berdampak pada aktivitas pembelian ulang. Peningkatan kualitas layanan elektronik dapat dicapai dengan mempertimbangkan rekomendasi yang berasal dari temuan ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectE-service Qualityen_US
dc.subjectE-satisfactionen_US
dc.subjectCustomer Trusten_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.subjectRepurchase Intentionen_US
dc.titleIntegrasi Faktor E-satisfation, Customer Trust, Word of Mouth, dan Repurchase Intention ke dalam Model E-service Quality (Studi Kasus : Shopee)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSistem Informasien_US
dc.identifier.pembimbing1Beny Prasetyo, S.Kom., M.Komen_US
dc.identifier.pembimbing2Karina Nine Amalia, S.Kom., M.Komen_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record