Sistem Kerja Purchasing Departement dalam Meningkatkan Operasional pada Hotel Aston Jember
Abstract
Kegiatan magang ini dilakukan di Perusahaan Aston Jember Hotel sejak
tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 12 Mei 2024. Laporan magang
ini berjudul Sistem Kerja Purchasing Departemen Dalam Meningkatkan
Operasional Pada Hotel Aston Jember, dimana aktivitas magang utama adalah
melakukan perencanaan pembelian barang hotel, membuat permintaan
pembelian, membuat data pembelian barang yang akan dipesan, membantu
memesankan barang kepada supplier dan membelikan barang hotel sesuai
dengan permintaan.
Selain melakukan aktivitas utama magang yang sesuai dengan judul
laporan, kegiatan magang lain yang dilakukan antara lain, melakukan inventory
setiap satu bulan sekali, membantu pengecekan sisa stok barang, pengecekan
expired stok barang dan membantu membuat list receiving yang sudah siap
dibayarkan serta melakukan training sexual harrasment.
Beberapa kendala yang ditemui selama melaksanakan kegiatan magang
adalah keterlambatan pembuatan Purchase Requisition yang menghambat
pembuatan Purchase Order sehingga membuat pemesanan atau pembelian
barang yang dibutuhkan pada masing-masing departemen terhambat dan
terdapat beberapa kendala yang diakibatkan oleh supplier.
Collections
- DP-Company Management [469]