dc.contributor.author | APRILINATA, Rima | |
dc.date.accessioned | 2024-07-17T06:57:35Z | |
dc.date.available | 2024-07-17T06:57:35Z | |
dc.date.issued | 2024-07-10 | |
dc.identifier.nim | 200810201142 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122572 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 17 Juli 2024_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Industri skincare berkembang pesat dengan beragam produk dari dalam dan
luar negeri, termasuk Skintific yang terkenal dengan inovasi menggunakan bahan
aktif murni dan teknologi Trilogy Triangle Effect (TTE). Perusahaan ini harus
mengembangkan produk dan memperluas pasar untuk bersaing, serta
memanfaatkan influencer marketing untuk memperkuat citra merek. Berdasarkan
hasil observasi ditemukan beberapa fenomena pada objek penelitian Skintific pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember dengan kaitan
beberapa variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian. Maka dari itu, hal
yang dikaji dalam penelitian ini yaitu Pengaruh Inovasi Produk, Influencer
Marketing, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember.
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh inovasi produk, influencer
marketing, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Skintific secara
parsial dan simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan non probability sampling purposive, melibatkan 104 responden dari mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Analisis data dilakukan dengan
regresi linear berganda menggunakan SPSS ver 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) inovasi produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific, 2)
influencer marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Skintific, 3) citra merek secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian produk Skintific, dan 4) inovasi produk, influencer
marketing, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian produk Skintific | en_US |
dc.description.sponsorship | 1. Drs. Ketut Indraningrat, M.Si.
2. Alif Mirzania, S.E., MBA. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Citra merek | en_US |
dc.subject | Inovasi produk | en_US |
dc.subject | Influencer marketing | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.subject | Skintific | en_US |
dc.title | Peran Inovasi Produk, Influencer Marketing, dan Citra Merek dalam Membentuk Keputusan Pembelian Produk Skintific pada Mahasiswa FEB Universitas Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Ketut Indraningrat | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Alif Mirzania | en_US |
dc.identifier.validator | Teddy | en_US |