Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorJUNITA, Ambarwati
dc.date.accessioned2024-07-15T02:38:44Z
dc.date.available2024-07-15T02:38:44Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.nim190810201105en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122206
dc.description.abstractTingginya pengguna smartphone di seluruh dunia membawa dampak yang sama terhadap pemakaian internet. Kondisi ini tentu menjadi celah baik bagi setiap pelaku industri untuk memutar perekonomian saat ini seluruh kegiatan didukung oleh penggunaan internet seperti bisnis, transportasi, teknologi informasi, salah satunya streaming yang artinya penyebarluasan konten melalui internet. Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang kini menjadi nomor satu di Indonesia. Netflix didirikan oleh Reed Hastings dan Marc Randolph di Scotts Valley, California, Amerika Serikat di tahun 1997. Penentuan Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa vairabel diantaranya adalah Harga, Brand Trust, Brand Reputation, dan E-Wom. Harga, brand trust, brand reputation, dan e-wom yang baik dari Netflix menjadi salah satu aspek dalam meningkatkan pembelian. Semakin positif harga, brand trust, brand reputation, dan e-wom yang ditawarkan dari Netflix, maka akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Ketika konsumen telah merasa puas dengan produk yang dibeli, bukan tidak mungkin akan terjadi pembelian berulang. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan explanatory research dengan populasi yang digunakan, yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian terhadap Netflix. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 384 responden yang telah disesuaikan dengan kriteria tertentu, yaitu berusia minimal 17 tahun dan responden telah melakukan pembelian Netflix minimal satu kali. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form dan data sekunder dari sumber pustaka, penelitian terdahulu dan kumpulan jurnal. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian iini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian, Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian, Brand Reputation terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan E-Wom tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.subjectHARGAen_US
dc.subjectBRAND TRUSTen_US
dc.subjectBRAND REPUTATIONen_US
dc.subjectE-WOMen_US
dc.titleDeterminan Keputusan Pembelian Layanan Streaming Netflix: Peran Harga, Brand Trust, Brand Reputation, dan E-women_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Marmono Singgih, M.Si., AFA., CFA., C.NNLP., CM.NNLP., CMA.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record