Show simple item record

dc.contributor.authorTRIANA ARIK YULIANTI
dc.date.accessioned2013-12-24T04:10:57Z
dc.date.available2013-12-24T04:10:57Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM000210101270
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12219
dc.description.sponsorshipBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: 1) pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) pada sub pokok bahasan keliling dan luas persegi panjang dan persegi dapat berjalan dengan baik. 2) pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung baik secara kelompok maupun individu. 3) ketuntasan belajar siswa secara klasikal dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah pada sub pokok bahasan keliling dan luas persegi panjang dan persegi telah tercapai pada siklus I sebesar 88,89%. 5.2 Saran Berdasarkan hasil penelitian tentang pembelajaran berbasis masalah pada sub pokok bahasan keliling dan luas persegi panjang dan persegi, saran yang dapat diberikan adalah: 1) bagi peneliti lain, penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan untuk mengadakan penelitian sejenis dengan permasalahan yang lain. 2) bagi guru, berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, pembelajaran berbasis masalah ini dapat digunakan sebagai alternatif pendekatan pembelajaran dalam mengajar dikelas untuk meningkatkan hasil belajar siswa. 3) bagi siswa, berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan kesalahan-kesalahan siswa, untuk itu siswa dibimbing agar (1) belajar lebih giat lagi; (2) tidak lupa meneliti hasil pekerjaan; (3) tidak malu bertanya; (4) tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries000210101270;
dc.subjectKELILING DAN LUAS PERSEGI PANJANGen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI SISWA KELAS I SEMESTER GENAP SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2004/2005en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record