Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorHAQI, Roikha Nurul
dc.date.accessioned2024-07-15T02:26:57Z
dc.date.available2024-07-15T02:26:57Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.nim190810201126en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122195
dc.description.abstractKampung Coklat Blitar merupakan salah satu destinasi wisata edukasi mulai dari budidaya buah kakao hingga pengolahan buah kakao dan menjadi salah satu produsen cokelat asli nusantara. Kampung Coklat Blitar bukan satu-satunya tempat wisata serba cokelat yang ada di Indonesia. Selain itu, Kampung Coklat Blitar memiliki harga tiket masuk yang lebih mahal dibanding tempat wisata edukasi serba cokelat lain dan hal ini juga mempengaruhi jumlah wisatawan. Penting bagi Kampung Coklat Blitar untuk berupaya memperbesar eksistensi agar dapat menambah jumlah wisatawan. Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling. Metode pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square, dengan variabel bebas yaitu citra destinasi, variabel intervening yaitu perceived value dan kepuasan wisatawan, serta variabel terikat yaitu word of mouth. Penelitian ini menggunakan data cross section, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, perceived value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, perceived value tidak mampu memediasi citra destinasi terhadap word of mouth, kepuasan wisatawan mampu memediasi citra destinasi terhadap word of mouth.en_US
dc.publisherEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPERCEIVED VALUEen_US
dc.subjectKEPUASAN WISATAWANen_US
dc.subjectCITRA DESTINASIen_US
dc.subjectWORD OF MOUTHen_US
dc.titlePeran Mediasi Perceived Value dan Kepuasan Wisatawan pada Pengaruh Citra Destinasi terhadap Word of Mouth Kampung Coklat Blitaren_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M., CRA.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Sumani, S.E., M.Si., CRA.en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record