Show simple item record

dc.contributor.authorSAPUTRO, Mochammad Dwi Cahyo
dc.date.accessioned2024-06-20T03:15:37Z
dc.date.available2024-06-20T03:15:37Z
dc.date.issued2024-01-15
dc.identifier.nim172410101141en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121676
dc.description.abstractMitramart, UMKM e-commerce berbasis website di Kabupaten Jember, didirikan pada tahun 2015 untuk membantu petani lokal dalam menjual hasil panen dengan harga bersaing. Masih terdapat keluhan pelanggan baik dari segi pelayanan yang diberikan, maupun dari segi website yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode E-Servqual dan IPA untuk mengevaluasi kualitas layanan Mitramart dan menentukan atribut yang perlu mendapat prioritas perbaikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Mitramart dinilai baik oleh pengguna, namun masih belum memenuhi harapan. Kinerja Mitramart mendapat kategori 3 (baik) dengan nilai 3,34, sedangkan harapan mendapat nilai 3,41. Hal tersebut menunjukkan kesenjangan sebesar -0,07, kesenjangan yang negatif (-) menunjukkan bahwa kinerja perusahaan masih belum memenuhi harapan pelanggan. Hasil analisis kesesuaian antara kinerja dan harapan memiliki kesesuaian < 100% yaitu sebesar 97,82%,.hal tersebut menunjukkan bahwa kinerja perusahaan masih belum sesuai dengan harapan pelanggan. Berdasarkan hasil analisis IPA, menujukkan 6 atribut yang perlu mendapat rekomendasi prioritas perbaikan pada Kuadran 1. Atribut tersebut yaitu kemudahan pelanggan mencari barang yang diinginkan pada situs (AEF1), informasi dalam situs sudah teratur (AEF4), perusahaan selalu memberikan barang sesuai dengan estimasi yang dijanjikan (AFU1), stok baran yang dijual selalu tersedia (AFU2), stok barang yang dijual sesuai dengan yang tercantum pada situs (AFU5), Perusahaan selalu memberikan kompensasi apabila pesanan pelanggan tidak tiba tepat waktu (ACM2).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectEvaluasi Kualitas Layananen_US
dc.subjectLayanan E-Commerceen_US
dc.subjectE-Servqualen_US
dc.subjectImportance Performance Analysis (IPA)en_US
dc.titleEvaluasi Kualitas Layanan E-Commerce Mitramart Menggunakan Metode E-Servqual dan Importance Performance Analysis (IPA)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiProgram Studi Sistem Informasien_US
dc.identifier.pembimbing1Windi Eka Yulia Retnani, S.Kom.,MTen_US
dc.identifier.pembimbing2Beny Prasetyo, S.Kom., M.Komen_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 20en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record