Show simple item record

dc.contributor.authorROSDIANTI, Annisa
dc.date.accessioned2024-06-13T02:01:30Z
dc.date.available2024-06-13T02:01:30Z
dc.date.issued2024-03-04
dc.identifier.nim200810301115en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121424
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan e-billing oleh wajib pajak yang belum maksimal. Tidak sedikit wajib pajak mengakui bahwa mereka menyadari adanya e-billing, tetapi mereka enggan menggunakannya karena merasa tidak memahami cara kerjanya. Upaya pengembangan teknologi ini masih menjadi fokus utama untuk meningkatkan minat wajib pajak menggunakan e-billing dalam membayarkan pajak yang nantinya akan meningkatkan penerimaan pajak. Minat penggunaan e-billing oleh wajib pajak dapat dijelaskan oleh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, norma subjektif, dan computer self efficacy yang merupakan komponen dari teori technology acceptance model 3. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, norma subjektif, dan computer self-efficacay terhadap minat penggunaan e-billing. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang diukur dengan skala likert. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling yang berasal dari 100 responden wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Banyuwangi. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 26. Hasil penlitian menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan tehadap minat penggunaan e-billing, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-billing, norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-billing, dan computer self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan tehadap minat penggunaan e-billing.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing Utama Nur Hisamuddin, S.E. M.SA, Ak, CA. Pembimbing Anggota Moch. Shulthoni, S.E, MSA., Aken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectE-Billingen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model 3en_US
dc.titlePengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Norma Subjektif, dan Computer Self-Efficacy terhadap Minat Penggunaan E-Billing (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Banyuwangi)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Akuntansien_US
dc.identifier.pembimbing1Nur Hisamuddin, S.E., M.SA, Ak, CA.en_US
dc.identifier.pembimbing2Moch. Shulthoni, S.E, MSA, Aken_US
dc.identifier.validatorKacung- 16 Mei 2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 13en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record