Strategi Pemasaran Guna Peningkatan Penjualan UD. Rizky Kuningan Bondowoso
Abstract
Manajemen pemasaran merupakan hal penting dalam perusahaan, dimana
perusahaan harus mengetahui tentang bagaimana sebuah produk yang mereka buat
atau yang mereka jual bisa di kenali atau bahkan di cari oleh masyarakat Shinta
(2011:1) memberikan pengertian bahwa manajemen pemasaran merupakan
kegiatan dalam sebuah usaha perencanaan, pengarahan, dan mengendalikan
sebuah kegiatan dalam memasarkan sebuah produk perusahaan demi tercapai nya
tujuan perusahaan. Dalam kegiatan pemsaran, tidak hanya memperkenal kan
produk perusahaan saja tetapi kegiatan pemasaran juga berguna untuk
memberikan kepuasaan dan mendapat kan kepercayaan dari pelanggan kepada
perusahaan.
Kegiatan pemasaran yang di lakukan oleh manajemen pemasaran juga dapat di
lakukan sebagai bahan evaluasi perusahaan tentang strategi pemasaran yang di
lakukan apakah berhasil atau tidak, apakah bisa bersaing atau tidak dengan
perusahaan pesaing, atau bahkan bisa di percaya oleh pelanggan atau tidak.
Strategi yang baik dan tepat sasaran akan berdampak baik juga ke perusahaan.
Strategi pemasaran di jaman sekarang khususnya dalam mencapai pasar sasaran lebih
variatif di dukung kemajuan teknologi komunikasi seperti melalui platform media
sosial atau pun melalui media cetak.
UD Rizky Kuningan Bondowoso merupakan usaha perorangan yang berfokus
kan pada pembuatan dari kerajinan kuningan yang menjadi ciri khas dari
kerajinan tangan yang berkembang di kota Bondowoso. Banyak nya penjual
pesaing kerajinan sekitar kota membuat UD Rizky Kuningan menerapkan
strategi pemasaran yang diharapkan memberikan daya saing yang memadai Berdasarkan uraian tersebut penulis tertarik untuk mengetahui strategi pemasaran
yang di gunakan oleh UD Rizky Kuningan Bondowoso. laporan “Strategi
Pemasaran Guna Peningkatan Penjualan UD Rizky Kuningan Bondowoso